Streaming Radio Lawang Kuari

Sekadau Zero Kasus Covid-19, Masyarakat Diimbau Terus Perketat Prokes

Editor: Layli author photo

Plt Kadiskes PP dan KB Sekadau, Henry Alpius

SEKADAU
---Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan hingga Senin (6/12/2021) terdapat zero kasus atau nol kasus aktif yang ada di Sekadau.

"Untuk di kabupaten Sekadau kita ada zero kasus ya,jadi belum ada baik dirawat maupun hasil tesnya yang positif," tuturnya.

Selain itu dirinya menambahkan jika pihaknya terus berupaya menekan kasus covid di Sekadau diantaranya dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap aktivitas masyarakat yang sering keluar masuk daerah. 

"Kita minta untuk lakukan swab tes PCR dulu di puskesmas sebelum dia kembali pada keluarganya dan itu kalau ditemukan positif dia wajib karantina sepuluh hari, kalau negatif dia bisa pulang langsung," jelasnya.

Sementara itu kendati bebas dari kasus aktif covid-19, tidak henti-hentinya ia mengimbau agar masyarakat terus memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) guna memanimalisir risiko penularan covid varian baru yang penyebarannya lebih cepat. 

"Terutama untuk daerah cakupan vaksinasinya rendah dibawah 50 persen kemudian daerah 70 persen kita juga minta agar terus waspada terutama masyarakat yang keluar masuk dari daerahnya itu tadi," pungkasnya. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini