Streaming Radio Lawang Kuari

RAPI Sekadau Hadiri Rakor Linsek Pengamanan Nataru

Editor: Redaksi author photo

Rakor Linsek Pengamanan Nataru di Polres Sekadau.

SEKADAU
---Jajaran pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau menghadiri undangan Polres Sekadau para Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 di aula Mapolres Sekadau pada Selasa (21/12/2021). 

“Terimakasih kepada Polres yang sudah melibatkan RAPI dalam Operasi Lilin Kapuas dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022,” ujar Ketua RAPI Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD) saat Rakor tersebut.

Kundori memaparkan dalam rakorm bahwa RAPI di Kabupaten Sekadau secara definitive kepengurusan baru dibentuk dalam Muswil pada 19 Desember 2021. RAPI juga siap melakukan Bantuan Komunikasi (Bankom) pada Natal dan Tahun Baru 2022 di Frekuensi 143.500 Mhz.

“Kami sudah meng-SK kan petugas Bankom Natal dan Tahun Baru 2022 dan siap bergabung kepada pos-pos Pam yang dibangun Polres Sekadau. Untuk posko Bankom RAPI pada Natal dan Tahun Baru 2022 di Sekretariat RAPI di Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Sekadau,” ungkap Kundori yang didampingi Koordinator Bankom, Kadarto (JZ21ALQ).

Rakor Linsek di Polres Sekadau

Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko mengatakan, dalam pengamanan natal dan tahun baru Polres Sekadau menerjunkan pengamanan sebanyak 190 personel. Pengamanan prioritas di 56 rumah ibadah gereja di Kabupaten Sekadau.

“Bagi kita sebagai aparat pemerintah sudah selayaknya untuk bersama bahu membahu melaksanakan pengamanan bersama,” ujarnya.

Selain jajaran instansi terkait di lingkungan Pemkab Sekadau yang  bersama dalam pengamanan nataru, Kapolres juga meminta  mitra Polri seperti jajaran RAPI sebagai organisasi komunikasi kemasyarakatan juga agar membantu imbauan melalui radio komunikasi.

“Kita tetap harus tetap memberi imbauan kepada masyarakat harus aman dan sehat. Penjabarannya adalah aman tidak gangguan kamtibmas sehat tidak ada varian baru yang membuat masy kab Sekadau terpapar Covid-19,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio yang hadir di Rakor Linsel tersebut juga memberikan pengarahan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru yang sudah rutin setiap tahun dilaksanakan agar semua pihak menjaga kamtibmas.

“Sekadau saat ini dengan PPKM level 1 hampir tiga bulan tidak ditemukan kasus Covid-19. Ini tentu berkat capaian kita semua. Bukan berarti kita lengah harus waspada dan antisipasi dengan adanya varian varian baru Covid-19,” tegas Wabup (lay)


Share:
Komentar

Berita Terkini