Streaming Radio Lawang Kuari

Pentingnya Sertifikat Vaksin sebagai Syarat Aktivitas Masyarakat

Editor: Layli author photo

Ilustrasi - Kartu Vaksin

SEKADAU
---Keberadaan sertifikat vaksinasi menjadi sesuatu yang masih dibutuhkan masyarakat di tengah tekanan penyebaran pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. 

Masyarakat tentunya perlu mengantisipai hal tersebut yang mana salah satunya sebagai syarat aktivitas di sejumlah tempat yang memberlakukan adanya sertifikat vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas PP dan KB kabupaten Sekadau,Henry Alpius. Ia juga menyampaikan bahwa sertifikat vaksinasi perlu dimiliki oleh masyarakat untuk berjaga-jaga apabila dibutuhkan saat berpergian. 

"Jadi setiap orang yang sudah melakukan vaksinasi dia akan adanya bukti yaitu sudah divaksin itu ada yg namanya dicetak di peduli lindungi itu langsung mendapat sertifikat vaksin," katanya, Rabu (8/12/2021).

Lebih lanjut dirinya menambahkan apabila masyarakat yang sudah divaksin ingin mendapatkan sertifikat vaksinasi cukup mengakses di sistem PeduliLindungi yang tentunya sudah otomatis diterbitkan di sistem tersebut.

Selain itu bagi masyarakat yang tidak bisa mengakses PeduliLindungi dapat dibantu melalui pihak puskesmas atau pun di tempat dilaksanakannya vaksinasi.

"Untuk melihat apakah dia sudah divaksin,apa namanya sudah ada apakah sertifikatnya sudah terbit apa belum jadi itu bisa dicek di tempat ia vaksin," pungkasnya. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini