Streaming Radio Lawang Kuari

Masih Pandemi, Perayaan Misa Natal di Sekadau Siapkan Prokes Ketat

Editor: Layli author photo

Pastor Kristianus CP

SEKADAU
---Sejumlah gereja di kabupaten Sekadau mulai berbenah mempersiapkan perayaan misa natal 2021,kendati masih dilaksanakan dalam masa pandemi.

Salah satunya persiapan yang dilakukan di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. Pantauan media ini pada Jumat (24/12/2021),terlihat sejumlah panitia maupun umat sedang mempersiapkan misa natal,memasang dekorasi,tenda hingga protokol kesehatan.

"Mematuhi surat edaran yang dibuat oleh provinsi dan kabupaten untuk kapasitas gereja khususnya di gereja katolik paroki Santo Petrus dan Paulus itu 800 jemaat bisa masuk,800 jemaat dewasa kami persilahkan 80% bisa masuk," kata Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau,Pastor Kristianus CP.

Adapun dikatanya bahwa disiapkan pula upaya guna memanimalisir ledakan jumlah jemaat saat perayaan misa natal mendatang diantaranya membuat tenda di sekitar gereja,membagi waktu pelaksaaanan ibadat serta membagi jemaat sesuai lingkungan yang telah ditentukan.

"Jadi dibagi dan kami persilahkan setiap ilngkungan akan dapat jamnya masing-masing," timpalnya.

Selain melakukan pengendalian mobilitas dirinya menyampaikan segala persiapan perketat prokes lainnya pun telah dilakukan.

Persiapan prokes dilakukan sesuai dengan aturan yang telah diberlakukan oleh pemerintah.

"Kami sudah siapkan handsanitaizer,kemudian alat-alat cuci tangan,pengukur suhu,masker sudah disiapkan panitia gereja paroki," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat yaitu panitia,TNI/Polri hingga tim kesehatan rumah sakit dan pihak lainnya yang berkepentingan serta telah meninjau lokasi kegiatan selama beberapa hari kedepan.

Tidak lupa dirinya menghimbau kepada seluruh jemaat yang mengikuti perayaan natal terutama misa di gereja Santo Petrus dan Paulus Sekadau supaya mematuhi protokol kesehatan yang telah diberlakukan.

"Hindari kerumunan setelah selesai ibadah langsung pulang ke rumah masing-masing tidak ada kerumunan-kerumuman besar di lokasi gereja.Bersama kita jaga situasi kondisi yang kondusif agar natal dapat kita rayakan dengan baik dan lancar terutama untuk malam natal dan perayaan natal," pungkasnya. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini