Streaming Radio Lawang Kuari

Kaya Potensi, Objek Wisata di Sekadau masih Terbilang Minim

Editor: Layli author photo

Salah satu objek wisata di Sekadau

SEKADAU
---Kabupaten Sekadau begitu kaya akan potensi pariwisata,bahkan setiap desa memiliki aneka destinasi wisata yang dapat dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat terutama saat liburan tiba. 

Kendati kaya akan potensi pariwisata,nyatanya objek wisata di Sekadau masih terbilang minim yang tentunya dilatari dengan berbagai faktor penyebab.

"Potensi pariwisata kita banyak namun masih sangat minim objeknya karena pengelolaannya belum sepenuhnya," kata Beata,Staff Bidang Pariwisata Disporapar Sekadau, Jumat (10/12/2021).

Adapun pengembangan potensi pariwisata di Sekadau sendiri diakuinya memang terkendala pula dengan anggaran yang masih sangat minim. 

Dirinya menambahkan jika sejauh ini pihaknya juga masih terus berupaya mengembangkan potensi pariwisata yang ada di kabupaten Sekadau.

"Kita juga sudah mengenalkan objek wisata di Sekadau ini melalui media sosial ada juga di youtube agar masyarakat tahu bahwa Sekadau ini banyak tempat wisata dan sekarang kita bertahap dulu bangun objek wisatanya," tuturnya.

Selain itu dipaparkannya pula bahwa hingga kini terdapat sejumlah objek wisata yang telah terdata di Disporapar diantaranya Kecamatan Sekadau hilir 13,Sekadau Hulu 8,Nanga Taman 14,Nanga Mahap 6,Belitang Hilir 4,Belitang Hulu 2 sementara itu di kecamatan Belitang tidak ada sama sekali objek wisata yang terdata. 

"Kita juga sudah survei langsung ke sana dan memang dari pihak sana mengatakan belum ada objek wisata yang terdapat di sana," tandasnya. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini