Streaming Radio Lawang Kuari

Tiga Pekan 150 KK dan Fasum di Serampuk Terendam Banjir

Editor: Layli author photo

Rumah warga di Serampuk yang terendam banjir

SEKADAU
---Sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Serampuk, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, sudah lebih dari tiga pekan terendam banjir.

Kepada Dusun Serampuk Pius Herman mengatakan, setidaknya ada 484 jiwa yang terdampak akibat banjir tersebut. Selain merendam rumah warga, sejumlah fasilitas tempat ibadah seperti Gereja dan, fasilitas kesehatan seperti Pustu juga ikut terendam banjir.

"Untuk banjir ini, udah tiga Minggu lamanya, belum ada tanda-tanda akan surut dengan ketinggian air bervariasi mulai dari 1, sampai 1,5 meter. Jadi masyarakat disana sudah ada yang mengungsi, dan juga masih ada masyarakat bertahan dirumahnya masing-masing," ungkap Pius, Sabtu (13/11/2021).

Pius Menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya telah menyiapkan tempat pengungsian di balai adat Dusun Serampuk.

"Warga yang ada di Rt 01 sebagian sudah mengungsi di balai adat. Namun ada juga warga kita yang mengungsi kerumah tetangga yang belum terendam banjir," sebut dia.

Terkait dengan bantuan, ia menjelaskan bahwa sudah ada beberapa bantuan yang masuk ke Dusunnya. Seperti bantuan dari pemerintah daerah, ormas-ormas, serta partai politik.

Ia berharap banjir ini cepat surut, agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

"Kalau untuk masalah bantuan, Puji Tuhan sudah ada. Agar aktivitas masyarakat bisa normal kembali, kalau banjir ini semuanya jadi susah mau ini itu semua sudah terendam banjir semua," pungkasnya. [Cil]

Share:
Komentar

Berita Terkini