Streaming Radio Lawang Kuari

Berikan Pelayanan Kesehatan Maksimal, Dinkes Sekadau Dirikan Posko di Tiga Kecamatan

Editor: Layli author photo

Plt. Kadiskes PP&KB Sekadau, Henry Alpius

SEKADAU
---Guna untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada warga yang terdampak banjir, Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau membuka posko pelayanan kesehatan di tempat pengungsian.

Plt. Kepala dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau Henry Alpius mengatakan pihaknya sudah membuka posko pelayanan di tiga kecamatan untuk pengungsian.

"Ini merupakan salah satu bentu pelayanan kesehatan kita kepada masyarakat yang terdampak banjir. Agar jika ada warga atau masyarakat kita yang sakit akibat banjir bisa segera dilakukan tindakan pengobatan," ujar Henry Alpius, Selasa (9/11/2021).

Dijelaskan Henry, adapun penyakit yang sering terjadi pada saat musim banjir seperti ini ialah demam, batuk, pilek, serta gatal-gatal.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat, jika mendapat keluhan penyakit pada saat musim banjir seperti ini, agar segera melaporkan kepada petugas kesehatan yang telah ditempatkan di setiap posko-posko yang telah didirikan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat jika ada keluhan penyakit, segeralah melapor kepada kita agar bisa dilakukan tindakan medis ataupun kita bawa ketempat pengungsian. Agar kita bisa pantau kesehatannya dengan baik," imbuhnya.

Terkait dengan penanganan Covid-19, sampai saat ini kata Henry pihaknya masih terus berlangsung. Diantaranya percepatan vaksinasi, testing, dan tracking.

"Meskipun banjir, penanganan Covid-19 terus berlanjut diantaranya percepatan vaksinasi dan melakukan testing dan tracking," tutupnya. [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini