Streaming Radio Lawang Kuari

APSI Kalbar Salurkan Bantuan Banjir Melalui Lawas

Editor: Layli author photo

APSI Kalbar saat serahkan bantuan banjir melalui Lawas

SEKADAU-
--Asosiasi Pengawas Indonesia (APSI) Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan berupa uang tunai untuk warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau, Selasa (9/11/2021) siang.

Penyaluran bantuan tersebut disalurkan melalui Lawangkuari Sedekah (LAWAS) yang dipimpin langsung oleh bendahara APSI Kalbar Lili Ng Chui Mi, dan diterima langsung oleh Humas Lawas Rusli.

Usai menyerahkan bantuan, Lili Ng Chui Mi mengatakan bantuan berupa uang tunai tersebut bersumber dari iuran bulanan APSI Kalbar yang tersebar di 12 Kabupaten dan 2 Kota di Provinsi Kalimantan Barat.

"Ini bantuannya berupa uang tunai, yang bersumber dari iuran bulanan dari teman-teman pengawas Se-Kalimantan Barat," ujarnya.

Lili berharap agar bantuan yang diserahkan bisa membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Sekadau yang sedang dilanda musibah banjir.

"Semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat kita yang terdampak akibat banjir. Jangan melihat seberapa besar bantuan yang diberikan, namun paling tidak bisa membantu teman-teman yang terkena musibah banjir," harapnya.

Sementara itu, Humas Lawas Sekadau Rusli mengucapkan terimakasih banyak kepada APSI Kalbar yang telah mempercayakan Lawas untuk menyalurkan bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kami atas nama pengurus Lawangkuari Sedekah mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada APSI Kalbar dan APSI Kabupaten Sekadau yang telah mempercayai kami untuk berpanjang tangan menyalurkan bantuan kepada warga yang saat ini sedang dilanda musibah banjir," ucap Rusli.

Terkait dengan penyaluran sendiri, Rusli menjelaskan sudah dimulai dari perhuluan sungai Kapuas seperti Dusun Nanga Gonis, Desa Merapi, dan Dusun Teluk Pasir.

"Kemudian pada hari ini, kami akan berkolaborasi dengan Forum Bela Negara (FBN) RI Pontianak yang akan menyalurkan bantuan ke Desa Peniti, Dusun Tanjak Dait, dan beberapa dapur umum yang ada di Kecamatan Sekadau Hilir. Seperti Desa Tanjung, Keraton Kusuma Negara Desa Mungguk, Desa Seberang Kapuas, dan Desa Sungai Ringin," tuturnya. [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini