Streaming Radio Lawang Kuari

Reses di Sekadau, Anggota Komisi X DPR RI Serap Aspirasi Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

Anggota Komisi X DPR RI Adrianus Asia Sidot saat kunjungan reses di Keraton Kusuma Negara Sekadau.

SEKADAU
---Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Adrianus Asia Sidot melakukan Kunjungan Reses Masa Persidangan 1 Tahun sidang 2021-2022 di Kabupaten Sekadau pada Senin (25/10/2021) pagi.

Acara reses di Balairung Sari Keraton Kusuma Negara Sekadau tersebut, Adrianus didampingi istrinya Maria Bernadetha dan putri sulungnya Grace Dirgahayu Tarigas Pabayo dan dihadiri Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah organisasi masyarakat.

Anggota Komisi X DPR - RI dari Dapil Kalbar II Adrianus Asia Sidot mengatakan, kunjungan kerja ini untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan aspirasi yang di dapatkan dari masyarakat nanti akan menjadi bahan untuk di sampaikan di persidangan nanti.

"Jadi, saya dapatkan melalui Reses ini sebagai bahan untuk saya bicara kepada Menteri, Dirjen, pembuat dan pengambil keputusan. Termasuk apa saja permasalahan yang ada pada masyarakat dibawah khususnya yang membidangi Komisi X," kata Adrianus.

Menurut mantan Bupati Landak dua periode ini, permasalahan besar saat ini adalah proses pembelajaran di masa Covid-19. Karena mencakup semua aspek, mulai dari dari aspek tegnologi, aspek kompetensi guru, aspek kapasitas lembaga seperti Dinas Pendidikan dari provinsi sampai kabupaten.

“Bahkan dari masyarakat sendiri apakah terjadi kerjasama yang kuat antara sekolah, orang dan masyarakat dalam menghadapi kondisi seperti ini," ujarnya.

Adrianus dalam reses tersebut juga menyampaikan sosialiasai empat pilar kebangsaan, kemudian program-program Komisi X DPR RI yakni tentang Pendidikan, Olahraga, pariwsiata dan Sejarah.

Sekretaris Daerah Sekadau, Mohammad Isa mewakili bupati menyambut baik dan sangat mengapresiasi kunjungan kerja dari Komisi X DPR - RI di Kabupaten Sekadau.

"Mudah-mudahan kunjungan reses ini dapat memberikan manfaat dalam rangka menyampaikan aspirasi sehingga pokok pikiran kita nantinya dapat dibawa ke DPR- RI dan Pemerintah Pusat,"kata Sekda.

Ketua DPD Partai Golkar Sekadau, Muslimin mengucapkan selamat datang kepada Anggota Komisi X DPR - RI Fraksi Partai Golkar Adrianus Asia Sidot dalam rangka Kunjungan Reses ke Kabupaten Sekadau.

"Kegiatan kunjungan kerja ini menyerap Aspirasi dari masyarakat untuk dibawa ke pemerintah pusat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Raja Kusuma Negara Sekadau, Gusti Muhammad Effendi selaku tuan rumah, menyambut baik atas kunjungan reses Anggota Komisi X DPR RI Adrianus Asia Sidot.

"Kami berharap agar aspirasi yang disampaikan dapat di tampung dengan baik sesuai harapan kita semuanya serta dapat membawa harapan bagi Kabupaten Sekadau kedepan," ujarnya. [tim]

 


Share:
Komentar

Berita Terkini