Streaming Radio Lawang Kuari

Melihat Cemilan Khas Sekadau di Pusat Penjualan UMKM Center

Editor: Redaksi author photo

Gedung UMKM Canter Sekadau

SEKADAU
---Terletak di Jalan Merdeka,Desa Sungai Ringin,Kecamatan Sekadau Hilir, UMKM Center Sekadau menyediakan berbagai macam produk lokal khas Sekadau. 

Pelaksana UMKM Center, Ayu Andira mengatakan produk lokal yang tersedia diantaranya beras,kopi dan makanan. Selain itu ada pula berbagai macam kerajinan yang ada di kabupaten Sekadau seperti tas dan kain tenun

"Untuk makanan khas kalau sekarang yang dipatenkan itu belum ada kali ya,tapi kalau untuk makanan di sini memang buatannya khas Sekadau seperti gula aren, lempok durian, beras Semabi, kopi-kopi sama makanan olahan lainnya," ujar Ayu ditemui Suaralawangkuari.com pada Jumat (22/10/2021) sore.

Sejumlah produk lokal Sekadau ada di UMKM Center

Selain itu, Ayu menyampaikan, masyarakat sangat antusias yang mana biasanya dikunjungi oleh pekerja kantor,pengunjung dari luar kota bahkan pemerintah daerah yang sering kali mencari oleh-oleh di UMKM Center. 

Menurutnya UMKM Center merupakan tempat atau wadah untuk menampung para produk pelaku usaha di Sekadau.

"Harapannya pelaku usaha berinovasi dalam melakukan produknya,misalnya awalnya kemasannya standar kita bisa datang ke UMKM Center selain untuk pelatihan dan penampungan tempat membuat kemasam pelau usaha," pungkasnya. [Nanda]


Share:
Komentar

Berita Terkini