Streaming Radio Lawang Kuari

Jalan Longkam Jaya Sekadau Rusak, Warga Berharap Segera Diperbaiki

Editor: Layli author photo

Kondisi Jalan Longkam Jaya

SEKADAU
---Salah satu ruas jalan yang ada di kota Sekadau, tepatnya ruas jalan Longkam Jaya kini sudah rusak parah.

Jalan tersebut merupakan salah satu ruas jalan yang sering dilewati oleh warga, dan kondisinya sudah cukup parah. Selain berlobang tampak kubangan air yang tergenang tampak di jalan tersebut.

Salah satu pengendara roda dua yang melewati jalan tersebut Fransiskus mengatakan, kondisi jalan tersebut memang sudah lama tak kunjung diperbaiki, dan belum ada perhatian khusus dari pemerintah setempat.

"Udah lama rusak ni bang maknanya sampai parah kayak gini," kata Fransiskus, Selasa (29/9/2021).

Fransiskus juga mengatakan jalan tersebut merupakan akses satu-satunya yang digunakan oleh masyarakat. "Jalan di kota jak udah kayak gini, gimana kalau dikampung-kampung. Cobalah diperhatikan," tuturnya.

Ia berharap agar pemerintah daerah agar segera memperbaiki jalan tersebut. "Jangan tinggal diam, cobalah diperhatikan. Segera diperbaiki," harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Siska, pengendara yang melintas di jalan tersebut mengaku cukup prihatin atas kerusakan jalan tersebut.

"Cukup prihatin dengan jalan itu bang, padahal jalannya ditengah kota kok sampai parah kayak gini," katanya.

"Jangan tinggal diam, kalau bisa ya diperbaiki lah agar akses masyarakat bisa lancar," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan Kabupaten Sekadau, Hironimus mengatakan dikarenakan minimnya anggaran APBD di Kabupaten Sekadau. Selain itu juga baru dilimpahkan jalan lingkungan kepada dinas Perkim.

"Jalan lingkungan baru-baru ini dilimpahkan ke Perkim, dulunya itu di dinas PUPR Kabupaten Sekadau. Karena minimnya anggaran, kita belum bisa menganggarkan untuk memperbaiki jalan tersebut. Mudah-mudahan kedepan kita bisa menganggarkan dana guna untuk memperbaiki jalan tersebut," tutupnya. [Cil]

Share:
Komentar

Berita Terkini