Streaming Radio Lawang Kuari

PLN Sosialisasi Program Penyalaan Listrik 24 Jam di Balai Sepuak

Editor: Layli author photo

Sosialisasi Kelistrikan di Balai Sepuak

SEKADAU
---Sehubungan dengan program penyalaan listrik 24 jam Kecamatan Belitang dan Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, PLN Rayon Sekadau menggelar sosialisasi keselamatan masyarakat umum, sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan dan sosialisasi tanam tumbuh seputar lokasi yang dilewati pembangunan dan rehap jaringan listrik menuju Belitang dan Balai Sepuak, Senin (9/8/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung pertemuan umum balai Sepuak di hadiri mayarakat Desa Kampung Ilong, Desa Balai Sepuak, Desa Nanga Ansar, Desa Menua prama, Dusun Muntik, KUD Sasuhara serta tokoh masyarakat. Kegiatan ini juga di hadiri Muspika Belitang Hulu, dari Kecamatan, Polsek dan Koramil. Sementara dari pihak PLN di hadiri Manager PLN Sekadau, Manager Bagian Jaringan Sanggau dan tim sebagai penyampai materi sosialisasi.

Manager  PLN  Sekadau Markus Adi yang baru bertugas di Sekadau per 2 Agustus 2021, berharap dengan di adakan sosialisasi ini, semua mendukung kegiatan untuk program penyalaan  24 jam Belitang dan Balai Sepuak dengan merelakan tamam tumbuh yang di lewati jaringan untuk di tebang tanpa menuntut  ganti rugi demi kepentingan bersama.

"Hal ini guna untuk keamanan suplai listrik dan menghindari bahaya jika pohon tersentuh jaringan listrik," ujarnya.

Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Sanggau, Junda Areif dan tim  menyampaikan dengan di lakukan pembangunan jaringan, sistem Belitang-Balai Sepuak yang sebelumnya di suplai dari PLTD kecil dan menyala hanya 12 jam, akan di hubungkan (grid) dengan sistem Khatulistiwa dari Gardu Induk di Sekadau.

"Sehingga masyarakat dapat merasakan listrik menyala selama 24 jam yang merupakan dambaan mayarakat selama ini. Mudah-mudahan kegiatan pembangunan berjalan lancar berkat dukungan dari semua pihak terutama mayarakat yang memiliki tanam tumbuh untuk di lakukan pembebasannya, dan mayarakat akan segera menikmati listrik menyala 24 jam dalam akhir tahun ini," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Balai Sepuak Efa Fras mengapresiasi program dari PLN Sekadau, dan ia sangat mendukung rencana Penyalaan listrik 24 jam yang ada di wilayahnya.

"Saya sangat mendukung dengan rencana penyalaan listrik 24 jam. karena di jaman sekarang semua laporan setiap instansi serba online. Baik kami di pemerintah, Desa, Kecamatan, pelaku usaha, koperasi bahkan kedepan kami berharap dgn listrik 24 jam. Selain itu, kami juga berharap agar dunia perbankan juga bisa di bangun di Balai Sepuak," ucapnya.

Selain itu, di dunia pendidikan seperti SD, SMP, SMA Sanga perlu adanya listrik 24 jam, serta puskesmas rujukan yang membutuhkan listrik 24 jam.

"Maka dari itu, kami memohon kepada semua warga yang terlintas jaringan tersebut supaya dengan rela menyerahkan tanam tumbuhnya untuk d tebang ataupun pangkas. Karena ini pembangunan yang berkelanjutan, dan untuk kepentingan orang banyak. Lebih baik kita yang ada sekarang bahkan sampai regenerasi selanjutnya, serta demi kesejahteraan kita bersama," harapnya

"Perlu juga kami sampaikan di Kecamatan Belitang Hulu ini ada 13 Desa. yang baru teraliri listrik hanya 2 Desa. Jadi masih 11 Desa yang belum tersentuh. Mohon ini juga jadi pertimbangan tinggi pihak PLN. Karena mengingat program pusat Desa Terang  LISDES dari pusat," pungkasnya.(Cil)

Share:
Komentar

Berita Terkini