Streaming Radio Lawang Kuari

Camat Belitang sambut Mahasiswa KKM STKIP Sintang

Editor: Layli author photo

Mahasiswa STKIP Sintang melaksanakan KKM di Desa Maboh

SEKADAU
---Sebanyak 16 orang mahasiswa STKIP Sintang akan melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa KKM di Desa Maboh Permai yang di tempatkan Di TK  Plasma Pertiwi 1 Orang, SDN 06 Sungai Maboh 5 Orang, SDN 07 SP 2 Sungai Maboh 5 Orang, dan SMPN 3 Belitang 5 Orang yang terdapat di Kecamatan Belitang. 

Penyambutan mahasiswa KKM dilaksanakan di GPU Kantor Camat Belitang Pada hari Kamis  (12/08/2021) disambut langsung oleh Camat Belitang beserta jajarannya, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Henry Elisa.

Dalam sambutannya Camat Belitang, Bapak Hermansyah.M, menyambut baik kedatangan peserta KKM. 

“Terima kasih karena Kecamatan Belitang menjadi sasaran Kuliah Kerja Mahasiswa STKIP Sintang, atas nama pemerintah setempat mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat datang” ucapnya.

Ia menambahkan, akan mengupayakan yang terbaik untuk ketenangan dalam proses Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di kecamatan Belitang.

Dosen Pembimbing Lapangan KKM STKIP Sintang, dalam sambutannya mengatakan. Kehadiran mahasiswa melalui program KKM ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali potensi lokal yang ada di Kecamatan Belitang. 

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa sebelum di terjunkan ke lapangan, terlebih dahulu mahasiswa  menjalani tes antigen dan sebagian besar telah menerima vaksin. 

"Pembekalan selama dua hari di kampus, diharapkan mahasiswa dapat hadir mengimplementasikan ilmu pengetahuan serta wawasannya dalam kehidupan bermasyarakat, serta dapat dijadikan lahan meningkatkan ilmu dalam bersosialisasi di masyarakat," katanya.

"Pelaksanaan KKM ini merupakan salah satu Program Latihan Profesi II  (PLP) yang dilaksanakan di sekolah-sekolah. Selama  pelaksanaan KKM di Kecamatan Belitang, mahasiswa siap bersinergi dengan pemerintah Desa dan masyarakat dalam menyukseskan program kerja pemerintah Desa dan akan selalu turut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. KKM nantinya akan dimulai pada tanggal 5 Agustus hingga 16 Desember 2021" pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini