Streaming Radio Lawang Kuari

Pelaksanaan Salat Idul Adha di Sekadau Berjalan Lancar

Editor: Layli author photo

Foto Bersama 

SEKADAU
---Pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 H di sejumlah masjid di Kabupaten Sekadau berjalan lancar.  

Di Masjid Besar Al Falah misalnya. Umat muslim sejak pagi dengan menerapkan protokol kesehatan mendatangi masjid guna mengikuti salat dan mendengarkan khutbah.

Ketua Dewan Masjid (DMI) Kabupaten Sekadau H.Isnaini mengatakan, untuk pelaksanaan shalat eid Idul Adha berjamaah sesuai dengan kesepakatan, dipusatkan di masjid besar Al Falah Sekadau.

"Jadi sesuai dengan kesepakatan dewan masjid shalat berjamaah dipusatkan di masjid besar Al Falah. Kita juga meminta agar semua masjid dan surau yang ada di Kabupaten Sekadau, agar dibuka semuanya," kata H. Isnaini.

Lebih lanjut, alasan tidak dilaksanakannya kegiatan shalat di lapangan terbuka, guna untuk mencegah kerumunan, dan untuk standar prokes nya belum terlalu siap.

"Memang biasanya kalau shalat eid bisa dilaksanakan di lapangan terbuka. Namun dengan beberapa pertimbangan guna untuk mencegah penularan Covid-19, makanya kita laksanakan di masjid-masjid yang ada di kota Sekadau," tuturnya.

Untuk di masjid besar Al Falah Sekadau pihak panitia kurban menyembelih empat ekor sapi, dan enam ekor kambing.

"Alhamdulillah kita dari masjid besar Al Falah ada memotong hewan kurban sapi sebanyak empat ekor, tiga dari swadaya, dan satu ekor bantuan dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat. Untuk pembagian hewan kurban tersebut, pihak masjid sudah menyiapkan kupon yang sudah dibagikan kepada setiap RT. Jadi, nanti untuk pembagiannya, akan bergiliran dan insyaallah tidak akan menimbulkan kerumunan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sekadau Aron meninjau beberapa pemotongan hewan kurban yang ada di masjid-masjid yang ada di kabupaten Sekadau.

"Atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat hari raya idul adha 1442 H," ucap Aron.

Ia berharap karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, agar pembagian hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, dan kalau bisa diantar melalui rumah-rumah.

"Karena masih situasi pandemi, saya berharap agar dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, terutama yang masih berdampak di Covid-19," harapnya.

"Saya juga minta agar daging kurban tersebut, kalau bisa diantarkan ke rumah masing-masing agar tidak menimbulkan kerumunan orang," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini