Streaming Radio Lawang Kuari

NU Sekadau akan Laksanakan Salat Idul Adha 1442 H di Lapangan Terminal Lawang Kuari

Editor: Layli author photo

Ketua PCNU Sekadau, Abah Tohidin

SEKADAU
---Nahdatul Ulama Kabupaten Sekadau akan melaksanakan salat Eid Idul Adha 1442 H di lapangan Terminal Lawang Kuari pada Selasa (20/7/2021) esok.

Ketua PCNU Kabupaten Sekadau Abah Tohidin mengatakan, pelaksanaan shalat eid tersebut akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Sesuai edaran Bupati Sekadau, Sholat Idul Adha berjamaah bisa dilaksanakan. Rencananya besok akan kita laksanakan di lapangan terminal lawang kuari dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Abah Tohidin, Senin (17/7/2021).

Meskipun salat dapat dilaksanakan, Tohidin menuturkan untuk pawai takbir keliling tidak diperbolehkan.

"Untuk shalat eid sendiri memang boleh dilaksanakan. Akan tetapi takbir keliling tidak dibolehkan," tuturnya.

Untuk itu, ia berharap agar para jamaah pada saat pelaksanaan shalat eid, agar bisa mematuhi protokol kesehatan yang ketat, agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

"Kita memang melaksanakan shalat di lapangan terbuka, tetapi saya berharap agar para jamaah bisa mentaati protokol kesehatan. Agar tidak timbulnya penyebaran Covid-19 atau klaster yang baru," harapnya.

Terkait dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Tohidin mengatakan para petugas telah dilaksanakan pelatihan khusus kurban pada saat masa pandemi.

"Kalau untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sendiri, para petugas sudah dilaksanakan pelatihan khusus kurban saat pandemi," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini