Streaming Radio Lawang Kuari

Gelar Muskab, Pengurus Perbakin Sekadau Targetkan Prestasi

Editor: Layli author photo

Pembukaan Muskab Perbakin Sekadau

SEKADAU
---Cabang olahraga Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) pertama di dalam rangka untuk memilih kepengurusan yang baru yang di gelar di salah satu hotel di Sekadau, Sabtu (3/7/2021).

Muskab tersebut mengambil tema "Dengan jiwa sportifitas kita bangun kepengurusan yang kuat untuk lahirkan atlet yang handal di Kabupaten Sekadau" dihadiri oleh pengurus Perbakin Provinsi Kalimantan Barat, Perwakilan KONI Kabupaten Sekadau, serta para pengurus, dan anggota Perbakin Kabupaten Sekadau.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Perbakin Provinsi Kalimantan Barat Putra Djaya mengatakan cabang olahraga Perbakin lahir dari club-club menembak.

"Perbakin ini dipertandingkan sampai internasional. Jadi, di perbakin tidak diperkenankan menembak satu sama lain," katanya.

Dirinya juga mengatakan target sasaran cabang olahraga tersebut yang akan dilatih, adalah anak-anak SMP, namun tidak semudah itu untuk melatihnya, sebab harus diijinkan oleh orangtuanya. Dirinya berharap agar Perbakin di Sekadau untuk menyiapkan lapangan tembak.

"Sasaran adalah adik-adek SMP kelas 1 sampai kelas 3 dan hal itu tidaklah mudah karena harus ijin orangtua. Saya berharap, siapkan lapangan tembak dahulu, agar pembinaan bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Kabupaten Sekadau Hipolitus Aso menyebutkan KONI sangat menyambut baik atas kehadiran cabang olahraga Perbakin.

"Saya sebagai sekretaris KONI sangat menyambut baik atas kehadiran cabang olahraga Perbakin di kabupaten Sekadau. Sebab, bukan hanya menjadi pelengkap, namun menjadi lumbung prestasi," ucapnya.

Dirinya berharap, agar Perbakin di Sekadau bisa menambah warna bagi cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sekadau, dan bisa menjadi prestasi.

"Saya berharap, semoga dengan kehadiran perbakin, bisa menambah warna bagi cabang olahraga di Kabupaten Sekadau dan berprestasi. Dengan dasar kreativitas, kreasi dan semangat pasti bisa membuahkan hasil," harapnya.

"Selamat melaksanakan Muskab, semoga apa yang telah direncanakan dan ditargetkan bisa dilaksanakan dengan baik," tandasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini