Streaming Radio Lawang Kuari

Zidam XII/Tpr Lanjutkan Misi Bagi Masker di Perumahan Siaga, Kubu Raya

Editor: Layli author photo

TNI Bagi Masker

KUBU RAYA
– Kehidupan dengan pola New Normal yang ditetapkan oleh pemerintah tentunya merupakan hal yang memerlukan adaptasi yang cukup lama. 

Hal ini membutuhkan adanya kerjasama dengan semua instansi dan semua kalangan masyarakat untuk saling mengingatkan. Dengan saling mengingatkan tentunya hal ini akan menjadi salah satu langkah tepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Faktor penting yang menjadi penyebaran Virus Covid -19 adalah adanya penyebaran droplet yang bisa masuk melalui saluran hidung, mulut maupun mata. Droplet adalah cairan yang keluar dari mulut manusia yang ukurannya sangat kecil sehingga apabila orang terkena Virus Covid -19 dan mengeluarkan Droplet tersebut makan akan menyebarkan virus kepada orang lain.

"Sehingga faktor terpenting dari segala cara adalah menggunakan masker," tegas Letnan Kolone Czi Dwi Yudha Priagung  selaku Wakil Kepala Zidam XII/Tanjungpura.

Berangkat dari hal tersebut Paurpamops  Zidam XII/Tanjungpura Letda Czi Ahmad Sahudi melanjutkan  misi untuk sosialisasi tentang cara penyebaran Covid 19 dan pentingnya menggunakan masker kepada masyarakat di perumahan Siaga jalan Adi Sucipto sekitar Mazidam . 

Apabila orang sudah berdisiplin untuk menggunakan masker maka Droplet pada orang tersebut tidak akan menyebar. Mengingat pentingnya hal tersebut sehingga Anggota Zidam XII/Tanjungpura berupaya untuk membagikan dan mengingatkan warga yang tidak menggunakan masker. 

Hal ini dilandasi adanya semangat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 yang diawali dari tingkat populasi penduduk paling kecil yaitu keluarga. Dengan keyakinan bersama bahwa Virus Covid -19 dapat dihentikan apabila masyarakat memiliki keasadaran untuk menggunakan masker sehingga bangsa Indonesia akan terbebas dari wabah Virus Covid -19. 

"Karena untuk menghadapi Virus Covid 19 ini kita harus berfikir bersama, berbuat bersama dan mengevaluasi bersama sehingga dapat dicari solusi bersama,"pungkasnya. (Rls/Adv)


Share:
Komentar

Berita Terkini