Streaming Radio Lawang Kuari

Masyarakat Desa Padak Diajak Perketat Prokes

Editor: Layli author photo

Warga ikuti sosialisasi prokes

SEKADAU
---Melonjaknya Kasus Covid-19 di Kabupaten Sekadau akhir-akhir ini sungguh Sangat memprihatinkan. Lonjakan Kasus Covid-19 ini disebabkan masih rendah nya kesadaran masyarakat atas Bahaya Penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini meningkat tajam. 

Selain itu, masih adanya warga yang melakukan kerumunan, tidak menerapkan protokol kesehatan.

Untuk meningkatkan kesadaran warga mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, Tim Satgas Covid-19 Desa Padak mengadakan kegiatan penyuluhan tentang bahayanya covid-19 di GPU Desa Padak.

Hadir dalam acara tersebut Camat Belitang Hermansyah yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Belitang, dr. Julianto sebagai narasumber dari pihak Puskesmas Belitang, kades, serta para tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Belitang menyambut baik sosialisasi tersebut, ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Tim Satgas Covid-19 Desa Padak.

"Saya menyambut baik atas kinerja para tim satgas Kecamatan Belitang yang sangat konsen dalam mengedukasi masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

"Maka setelah melalui penyuluhan ini, saya mengajak kita bersama - sama menyampaikan kepada masyarakat, agar penerapan protokol kesehatan terus dilaksanakan, dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, di Kecamatan Belitang khusus di wilayah Desa Padak," timpalnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan  menjelaskan, upaya pendisiplinan protokol kesehatan harus terus ditingkatkan.

"Jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun,  menggunakan masker, mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menjaga jarak," tutup camat. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini