Streaming Radio Lawang Kuari

Kapten Czi Sihotang Turun ke Pasar Bagi Masker

Editor: Layli author photo

TNI bagikan masker

KUBU RAYA – Siapapun berhak untuk mengingatkan dan meningkatkan kepedulian untuk memutus mata rantai Covid -19 di Indonesia. Tidaklah mudah untuk merubah kebiasaan yang sudah lama dilakukan dengan kebiasaan baru karena adanya pandemi Covid-19.

Hal inilah yang perlu disadari bahwa warga masyarakat juga membutuhkan edukasi tentang pentingnya mengguanakn alat pelindung diri agar tidak ikut menciptakan klaster baru penyebaran virus Covid-19. 

Jika dilihat tren saat ini sampai dengan bulan Juni 2021 angka peningkatan Covid justru mulai meningkat kembali hal ini dimungkinkan karena adanya kejenuhan dimasyarakat untuk tetap menggunakan protokol kesehatan dengan baik.

Kapten Czi Sihotang Kepala Urusan Material Zeni Zidam XII/Tanjungpura menyampaikan bahwa anggota semua harus bergerak bersama.

"Peduli bersama sehingga Virus Covid-19 dapat ditekan atau bahkan dapat dihentikan,"tegasnya.

Disela perjalanannya menuju tempat tugas untuk pengawasan pembangunan sarana prasarana TNI AD di wilayah Kalbar Kapten Czi Sihotang melintasi pasar disekitar Parit Baru Kecamatan Sungai Raya, karena melihat beberapa pedagang belum menggunakan masker. 

Sehingga menggugah hati Kapten Czi Sihotang untuk turun di pasar dan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan serta berbagi masker. Hal ini dilakukan karena faktor utama penyebaran Virus Covid -19 adalah melalui Droplet yang keluar dari mulut orang yang terinfeksi.

"Sehingga virus dapat dihentikan apabila menggunakan masker,"ujarnya.

Karena hal itulah Kapten Czi Sihotang meyakinkan langkah untuk berbagi masker di pasar. [rls/adv]


Share:
Komentar

Berita Terkini