Streaming Radio Lawang Kuari

Camat Belitang Buka RAT KUD Plasutra SP 3 Padak

Editor: Layli author photo

Camat Belitang Hermansyah saat membuka RAT KUD

SEKADAU
---Koperasi Unit Desa (KUD) Plasutra SP.3 Padak laksanakan Rapat Anggota Tahunan SPJ Tahun Buku 2019-2020 yang dilaksanakan di gedung pertemuan umum SP 3 Padak yang diketuai oleh, Edigius Mo'a. KUD tersebut berkedudukan di Dusun Kebaong SP.3 Padak Desa Padak, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Sabtu (12/6/2021).

RAT Koperasi Unit Desa Plasutra dihadiri oleh Camat Belitang,  Danramil Belitang, Kapolsek Belitang, Kades Padak dan di hadiri juga 50 orang pengurus dan anggota. Ditengah kondisi pandemik Covid 19, tidak menyurutkan semangat pengurus dan anggota dalam melaksanakan RAT.

Dalam sambutannya, Camat Belitang, Hermansyah mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi keberadaan Koperasi Unit Desa Plasutra ini. 

"Sebab, selama ini pengelolaan yang dilakukan pengurus sangat bagus hal ini menunjukkan selain kerja keras dari pengurus dan pengawas, tentu keberhasilan tersebut juga berkat partisipasi anggota KUD Plasutra yang selalu tepat waktu dalam memenuhi kewajibannya sebagai anggota. Dan harus Kita yakini ketiga unsur ini yakni pengurus, pengawas, dan anggota jika selalu kompak dan disiplin menaati ketentuan-ketentuaan yang telah disepakati bersama dalam RAT maka koperasi di jamin akan berjalan dengan lancar dan aman," kata Herman.

Camat Belitang berharap pengurus KUD Plasutra dapat memfasilitasi pengadaan bibit, pupuk dan racun bagi anggota,.

"Dengan memberikan pinjaman dana bagi petani dalam mengelola kebunnya serta meningkatkan SDM pengurus supaya dapat memberikan penyuluhan dan masukan bagi petani," harapnya.

Tak lupa, Camat Belitang berharap agar masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Belitang, agar terus menerapkan protokol kesehatan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Belitang.

"Saya terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jangan anggap remeh akan wabah ini. Seringlah cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker jika keluar rumah, hindari kerumunan, kurangi mobilitas sosial, dan tetap menjaga jarak," tandasnya. [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini