Streaming Radio Lawang Kuari

Ada Dua Kasus di Desa Peniti, Kades Imbau Warganya Tak Kendor Prokes

Editor: Layli author photo

Kades Peniti Petrus Manus

SEKADAU
---Terjadi 2 kasus positif Covid-19 yang berada wilayah Desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala Desa Peniti, Petrus Manus bahwa di wilayah Desa nya sudah terjadi kasus positif Covid-19.

“Ya, memang untuk saat ini di wilayah Desa Peniti ada yang positif dua orang yaitu, di wilayah Dusun Serasau Jaya, Dan Dusun Peniti. Adapun penindakan yang kita lakukan yaitu dengan cara karantina mandiri, dan segera untuk melakukan testing dan tracking terhadap pasien tersebut,” ujar Petrus Manus, Rabu (16/6/2021).

Manus meminta agar PPKM mikro yang telah dibentuk terutama di Dusun-dusun agar tingkat penularan Covid-19, di Desa peniti dapat dikendalikan.

"Mengingat hingga saat ini Desa Peniti, masih ada kasus, saya minta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan memperkuat PPKM mikro yang telah dibentuk terutama di Dusun-dusun," tegasnya.

Tak hanya itu, ia berpesan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Seringlah cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker jika keluar rumah, mengurangi kerumunan orang, mengurangi mobilitas, dan menjaga jarak," pesannya.

Sementara itu, Kabid P2P Dinkes Sekadau Martinus Ridi mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak kendor dalm menerapkan protokol kesehatan. Terapkan 5M agar kita semua bisa terbebas dari wabah Covid-19,” tandasnya. [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini