Streaming Radio Lawang Kuari

Pejabat Pelayanan Publik Kecamatan Belitang Jalani Vaksinasi Tahap II

Editor: Layli author photo

Vaksinasi Tahap II di Belitang 

SEKADAU
---Pusat Kesehatan Masyarakat, Kecamatan Belitang telah memulai vaksinasi tahap dua bagi kelompok petugas pelayan publik, ASN (Aparatur Sipil Negara), Kamis (20/5/2021).

Vaksinasi untuk pelayan publik, ASN (Aparatur Sipil Negara) ini laksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 20, 21 dan 24 Mei 2021.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Belitang ini dilakukan bersama dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Belitang. 

Camat Belitang Hermansyah mengatakan vaksinasi Tahap II di Kecamatan Belitang ini, merupakan salah satu langkah untuk melaksanakan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Sama dengan tahap pertama, penyuntikan vaksin Covid-19 akan dilakukan sesuai dengan dosis yang dibutuhkan yaitu dua kali penyuntikan. Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap 2 ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat optimal," katanya.

Dirinya juga berharap agar setelah mendapat suntikan vaksin imun tubuh bisa lebih kuat dan kebal.

"Semoga setelah di vaksin, imun tubuh menjadi lebih kebal dan terlindungi dari penyakit tertentu. Dengan menerima vaksin, maka, orang tersebut akan memiliki gejala yang lebih ringan dibanding orang yang belum menerima vaksin apabila terindikasi dan terkonfirmasi  covid-19, harapnya.

Meski telah di vaksin, Cama tak lupa juga Hermansyah berharap agar masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Saya terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jangan anggap remeh akan wabah ini. Seringlah cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker jika keluar rumah, hindari kerumunan, kurangi mobilitas sosial, dan tetap menjaga jarak," tandasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini