Streaming Radio Lawang Kuari

Pastor Kristianus CP Pimpin Misa Riquem Suster Magdalena CP

Editor: Layli author photo

Misa penghormatan terakhir kepada Sister Magdalena CP sebelum di makamkan

SEKADAU
---Pastor Kristianus CP memimpin misa riquem atau misa penghormatan terakhir kepada Suster Magdalena CP, Minggu (25/4/2021).

Misa didampingi oleh Pastor David CP, dihadiri oleh seluruh Suster Kongregasi Pasionis, yang berada di wilayah Keuskupan Sanggau, para pihak keluarga, dan umat yang berada di Paroki Sekadau.

Dalam khotbahnya, pastor Kristianus CP mengatakan bahwa Suster Magdalena CP sudah lama sakit. Dirinya juga mengatakan bahwa Suster Magdalena CP sudah menyatukan tubuhnya dengan Kristus dan sekrang kita sedang mendoakan dia.

"Bagi kita orang Kristen, kematian adalah puncak kehidupan, tidak lenyap melainkan hibah kehidupan. Kematian adalah tempat yang dijanjikan Kristus kepada kita semua," ujarnya.

Diterangkan Pastor Kris Suter Magdalena pasti merindukan tempat itu semua. Sebab

Kematian merupakan saat yang tepat untuk percaya kepada Kristus, dan saat perjumpaan abadi dengan dia untuk pulang ketumah Bapa.

"Kita mohon untuk saudara kita ini. untuk disucikan dari segala dosanya, dan menikmati keindahan kerajaan Surga. Kelak juga kita akan berjumpa dengan dia, bersama bunda Mariaaria, untuk memuji dan memuliakan Allah," harapnya.

Kendati demikian, Kristus juga sebagai manusia,  juga akan pulang bersama dia, dan kembali kepada Allah.

"Sebab kita diciptakan oleh Allah dan akan kembali kepada Allah," tandasnya.

Diketahui, Suster Magdalena CP Lahir Tapang Perodah 14 Juni 1955, Postulat 27 Februari 1976, dan Novisiat 19 Maret 1977.

Dirinya mengikrarkan profesil pertama di Sekadau 18 Februari 1979, mengikrarkan Kaul Kekal di Sekadau 14 September 1987, dan meninggal dunia pada usia 65 tahun,  pada tanggal 24 April 2021.

Suster Magdalena CP juga pernah beberapa kali tugas diantaranya, Sekadau, Nanga Taman, Bogor, Jogjakarta, Malang, Pontianak, serta di Ruteng, Flores. [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini