Streaming Radio Lawang Kuari

Kasus Covid-19 Meningkat, Ini Imbauan Kades Peniti

Editor: Layli author photo

Kades Peniti, Petrus Manus

SEKADAU
---Meningkatnya angka konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sekadau, Kepala Desa Peniti, Petrus Manus mengeluarkan surat edaran berupa himbauan protokol kesehatan.

"Sehubungan terjadinya peningkatan kasus Positif Covid-19, agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, memakai Masker, menjaga Jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," kata Manus, Kamis (29/4/2021).

Dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat Desa Peniti agar tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang  yang bisa menimbulkan kerumunan.

"Saya minta untuk tidak melakukan perjalanan jauh sementara waktu dan bagi warga yang mempunyai keluarga di wilayah Zona Hitam agar tidak berkunjung ke wilayah Desa Peniti hingga kondisi kondusif," pintanya.

Selain itu, ia juga mengharapkan kepada masyarakat Desa Peniti agar tidak mengunjungi daerah yang terdampak Covid-19 Untuk sementara waktu, terkecuali ada keperluan yang mendesak.

"Bagi keluarga,  yang berdomisili diluar Desa Peniti yang ingin pulang ke kampung supaya melakukan Swab Anti Gen atau menunjukan sertifikat Vaksin Covid-19 tahap 1 dan 2, serta melaporkannya kepada Tim PPKM Desa," tegasnya.

Untuk Warga Desa Peniti  yang mempunyai usaha Warung, Toko,Rumah makan dan lain-lain agar menyediakan tempat cuci tangan  di tempat masing-masing.

Kepada Para Pedagang keliling, pedagang sayur, pedagang pentol, pedagang bakso, pedagang Es, sales dan lain-lain dari luar, untuk sementara waktu agar tidak masuk dan melakukan aktivitas jual beli  dilingkungan Desa Peniti.

"Untuk Memantau Mobilisasi  massa, Pemerintah Desa akan mengaktifkan kembali Pos Covid- 19 dengan melibatkan pihak terkait dan berwenang dalam pengendalian Penyebaran- Covid 19" beber Manus.

"Saya berharap agar himbauan ini dapat dilaksanakan dengan baik, demi kenyamanan, dan menjaga kita bersama," pungkas Manus. [Cil].

Disiarkan: Radio Suara Lawang Kuari

Share:
Komentar

Berita Terkini