Streaming Radio Lawang Kuari

Balai Pengujian Kendaraan Bermotor di Sekadau akan Beroperasi Tahun Ini

Editor: Layli author photo

Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor di Sekadau

SEKADAU
---Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Sekadau akan dioperasikan pada tahun ini. Pengoperasian gedung tersebut dilakukan sebab alat yang untuk menguji kendaraan tersebut sudah lengkap dan telah lulus dari uji kelayakan (kalibrasi).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau Abang Yasin mengungkapkan bahwa gedung tersebut dibangun pada tahun 2011 dan rampung pada tahun 2012, dan pada tahun ini akan dioperasikan.

"Insyaallah pada tahun ini akan kita launching dan bisa digunakan," kata Abang Yasin kepada Suaralawangkuari.com, Kamis (8/4/2021).

Adapun kendala kita sebelumnya gedung tersebut belum bisa digunakan karena masih ada alat yang kurang dam belum di kalibrasi.

"Pada saat bulan lalu sudah keluar ijin kalibrasi dari kementerian perhubungan. Jadi untuk syarat pengoperasian gedung uni KIR tersebut, harus diuji oleh kementerian terlebih dahulu, dan untuk sekarang semuanya sudah siap baru bisa beroperasi.," terangnya. 

Dijelaskan Abang Yasin, pada saat ini memang masih ada satu alat yang belum bisa beroperasi, namun sampai saat ini sedang diperbaiki oleh penyedia jasa tersebut.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat semuanya sudah lengkap, dam kita sesegera mungkin untuk melakukan launching. Sebab untuk pada saat ini dari Sekadau. Karena kita saat ini masih numpang uji KIR di Kabupaten Sanggau," paparnya.

Abang Yasin juga mengungkapkan bahwa setelah kalibrasi, ada juga penilaian akreditasi, apakah dari nilai akreditasi tersebut layak atau tidak untuk di buka.

"Kita ada 9 alat, tinggal satu yang belum berfungsi, tapi sebenarnya kalau  sesuai dengan ketentuan ada 4 alat yang bisa digunakan,. Tapi karena kita sudah terlanjur menggunakan 9 alat, itu akan jauh lebih baik. Oleh sebab itu, kita tetap bisa buka untuk pengujian kendaraan. Dan rencana kita jika tidak ada kendala, akan kita launching pada bulan November 2021," tutupnya. [Cil].

Disiarkan: Radio Suara Lawang Kuari


Share:
Komentar

Berita Terkini