Streaming Radio Lawang Kuari

Waduh! Jalan Masuk Terminal Lawang Kuari Rusak Parah

Editor: Layli author photo

Kondisi Terminal Lawang Kuari Sekadau

SEKADAU
---Kondisi jalan pelataran masuk terminal Lawang Kuari Sekadau mengalami rusak parah. Kerusakan tampak dari gerbang utama masuk yang ada lobang berdiameter 1x1 meter dan dipasang tanda hati-hati. 

Selain itu, kerusakan terjadi juga pada beberapa lantai dimana terdapat beberapa lobang yang tergenang air, dan pagar terminal juga tampak kumuh dan tidak terawat.

Riaman Pangabean penjaga terminal tersebut kerusakan telah terjadi sekitar 2 tahun yang lalu.

"Sekitar 2 yang tahun masih bagus kita bisa melihat sendiri bagaimana keadaannya," katanya kepada Suaralawangkuari.com , Jumat (26/3/2021).

Dirinya juga mengatakan sudah beberapa kali mendapat keluhan dari masyarakat kenapa terminal tersebut tak kunjung diperbaiki.

"Sebab banyak warga gang ngeluh juga sama kami. Tapi setelah ada korban baru ribut. Apalagi malam kasian para pengunjung.," Jelasnya.

Untuk itu, ia meminta agar pihak pemerintah daerah segera memperbaiki jalan akses masuk ke terminal tersebut agar tidak terjadi korban jiwa.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sekadau, Abang Yasin dikonfirmasi  mengatakan untuk pada tahun 202 pihaknya sudah menganggarkan dana guna untuk memperbaiki tersebut. Namun dikarenakan adanya Peraturan Menteri Keuangan nomor 17 tahun 2021, ada beberapa anggaran yang harus di refocusing untuk penanganan Covid-19.

"Tahun ini kita sdh prgramkan utk penataan terminal termasuk pagar, selasar untuk parkir, halaman masuk dan dalam terminal,"kata Abang Yasin melalui pesan singkat WhatsApp.

"Tetapi dengan adanya pengurangan anggaran di semua SKPD maka program yg direncanakan semula sudah di pangkas jadi tidak ada lagi program dan kegiatan di dinas," tutupnya. [Cil]. 

Share:
Komentar

Berita Terkini