Streaming Radio Lawang Kuari

Pandemi, SMA Karya Sekadau Persiapkan UAS

Editor: Layli author photo

Kepala SMA Karya, Sumardi

SEKADAU
---SMA Karya Sekadau mula melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) yang akan dilaksanakan pada 29 Maret, hingga 9 April 2021.

Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi mengatakan untuk tahun ini SMA tidak ada melaksanakan Ujian Nasional yang dilaksanakan oleh pemerintah.

"Tahun ini, Ujian Nasional tidak dilaksanakan oleh pemerintah dan proses pelaksanaan UAS diserahkan kepada satuan pendidikan masing-masing. Tetapi, jadwal yang telah ditentukan oleh dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat untuk pelaksanaannya dimulai dari tanggal 29 Maret hingga 9 April 2021," ungkap Sumardi kepada Suaralawangkuari.com, Selasa (16/3/2021).

Sumardi menerangkan untuk teknik pelaksanaan nanti, akan diserahkan kepada Sekolah masing-masing, dengan sistem daring (online). 

"Anjuran utama dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, menggunakan sistem daring. Namun mengingat situasi dan kondisi, sepenuhnya diserahkan kepada pihak Sekolah. Melihat dan menimbang supaya proses pelaksanaan ujian tersebut bisa berjalan dengan lancar," terangnya.

"Jadi tidak ada lagi Ujian Nasional (UAN) dan patokannya hanya di Ujian Sekolah (UAS)," tegas Sumardi.

Dituturkan Sumardi melihat situasi dan kondisi pandemic Covid-19 agar pelaksanaan ujian tersebut bisa berjalan dengan lancar, pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut.

"Seperti kelancaran sinyal, jaringan, listrik peralatan yang dimiliki oleh para siswa, dan tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan dengan sistem luring (tatap muka) dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (Cil)

Share:
Komentar

Berita Terkini