Streaming Radio Lawang Kuari

DPRD Sekadau Minta Pemkab Koordinasi dengan Perusahaan Terkait Penanganan Insfratruktur

Editor: Redaksi author photo

Ketua DPRD Sekadau, Radius Efendy

SEKADAU
---Ketua DPRD Sekadau, Radius Efendy meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau agar segera melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan terkait dengan penanganan infrastruktur yang ada di Kabupaten Sekadau terutama masalah jalan.

"Kami meminta kepada pihak pemerintah daerah berkoordinasi dengan pihak ketiga khususnya perusahaan perkebunan dalam penanganan infrastruktur di wilayah Kabupaten Sekadau," kata Radius, Rabu (24/3/2021).

Dirinya juga menegaskan mengingat kondisi infrastruktur di beberapa daerah kondisinya saat ini cukup parah.

"Contoh jalan Sekadau-Rawak, Seberang Kapuas, Tanjung, Belitang, memang disitu ada status jalan Kabupaten ataupun provinsi. Namun kita minta pihak perusahaan yang berinvestasi di wilayah tersebut cukup andil dan peduli dalam hal perawatan jalan," timpal Radius.

Dirinya juga meminta apalagi masih dalam situasi pandemi covid19, untuk bahu membahu membangun bumi lawang kuari untuk lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, ketua komisi 2 DPRD Kabupaten Sekadau Yodi Setiawan menegaskan pihak DPRD telah membuat Perda tentang CSR yang telah disahkan pada tahun 2017, namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari perda tersebut.

"Perda CSR telah disahkan pada tahun 2017, dan juga perda tersebut merupakan perda inisiatif DPRD, dan sudah diundang-undangkan  di Provinsi. Tinggal bagaimana lagi Perbub untuk pelaksanaan dan pengawasan," tegas Yodi.

Dirinya juga berharap agar kepada pemerintah daerah untuk membuat Perbub dan badan pengawas.

"Kami meminta kepada Bupati agar segera membuat Perbub dan membentuk sebuah badan pengawas, untuk mengawas mana saja perusahaan melakukan CSR dan dalam bentuk apa. Tapi, sampai sekarang berdasarkan informasi yang kami dapat belum ada Perbub nya," harap Yodi.

Sementara Plh Bupati Sekadau Frans Zeno saat dikonfirmasi terhadap yang disampaikan oleh DPRD pihaknya akan segera ditindaklanjuti.

"Terkait dan juga sebagaimana apa yang telah disampaikan oleh Anggota Dewan akan kita tindaklanjuti," katanya singkat. [Cil]

Share:
Komentar

Berita Terkini