Streaming Radio Lawang Kuari

Anggaran Penghitungan Suara Ulang, Plh Bupati Sekadau: Kita Tunggu Informasi KPU

Editor: Layli author photo

Plh Bupati Sekadau, Frans Zeno

SEKADAU
---Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sekadau, Frans Zeno menyebutkan terkait dengan anggaran untuk melakukan penghitungan surat suara ulang (PSSU) di Kecamatan Belitang Hilir, dirinya mengatakan masih menunggu informasi dari KPU Kabupaten Sekadau.

"Kita masih menunggu informasi dari KPU. Kita serahkan sepenuhnya kepada sebagai penyelenggara dan pembiayaan nya," kata Frans Zeno, Rabu (24/3)2921) usai mengikuti paripurna di DPRD Kabupaten Sekadau.

Dirinya juga menyebutkan untuk masalah ketentuan teknis yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah dan akan ada petunjuk teknik terkait dengan pelaksanaan PSSU.

"Berdasarkan hasil dari rapat koordinasi kami dengan KPU sebelumnya, akan ada petunjuk teknis terkait dengan pelaksanaan PSSU dari KPU Pusat. Setelah petunjuk teknis itu kita ketahui barulah kita tahu seberapa besar anggaran yang akan dibutuhkan oleh KPU dan perangkat-perangkat lainnya seperti Bawaslu, Kepolisian dan TNI," jelasnya. 

"Dan kami juga masih menunggu petunjuk teknis dari Kemendagri. Artinya alokasi anggaran mana yang diperkenankan untuk pembiayaan PSSU tersebut, dan berdasarkan usulan dari KPU,"tambahnya.

Untuk itu, ia meminta keoada masyarakat agar tetap tenang serta menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sekadau.

"Untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau dan seluruh komponen, stikolder, dan keseluruhan masyarakat mari kita menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sekadau," ajaknya.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan agar masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mari kita tetap protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Agar kita bisa menyambut proses dari tahapan akhir ini, dan proses pilkada kita ini bisa berjalan dengan baik pada tahap akhir ini," pungkasnya. [Cil]

Disiarkan: Radio Suara Lawang Kuari


Share:
Komentar

Berita Terkini