Streaming Radio Lawang Kuari

Tingkat Kepatuhan Prokes di Sekadau Zona Merah

Editor: Redaksi author photo

Ilustrasi - Penerapan Prokes.[int]

SEKADAU
---Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, masih belum maksimal termasuk juga masyarakat di Sekadau. 

Kepala Dinas Kesehatan KB dan PP Sekadau,  Henry Alpius mengatakan dalam rapat kordinasi satgas di Aula kantor Bupati Sekadau Senin (18/1/2021) bahwa Sekadau masuk dalam zona merah terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan .

"Jumlah kasus saat ini semakin meningkat pasca libur natal dan tahun baru, tercatat di data kami 21 kasus terkonfirmasi Covid-19 yang tersebar di beberapa kecamatan di Sekadau," ungkanya .

"Sementara itu tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan di wilayah kabupaten Sekadau menurut data dari Satgas Covid pusat berada di level zona merah, artinya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap prokes sangat rendah," imbuhnya .

Henry juga mengatakan bahwa terkejut dengan data yang disampaikan oleh satgas penanganan Covid-19 pusat .

"Tentunya tetkejut dengan informasi tersebut, akan tetapi mari kita patuhi protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid di Sekadau," ucapnya.

"Saya berharap adanya penindakan serius serta hukuman agar masyarakat pelanggar protokol kesehatan dapat memperoleh efek jera jika bersosialisasi dan beraktifitas ditengah masyarakat tidak mengindahkan prokes," tambahnya.

Henry mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat beraktifitas sehari-hari.

"Belum ada yang bisa menjamin kapan pandemi ini akan berakhir, sementara itu jumlah kasus Covid-19 semakin meningkat," sebutnya.

"Untuk itu mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan agar kita senantiasa terhindar dari pandemi ini dan untuk tetap senantiasa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.

Diketahui menurut informasi Kadinkes PPKB Kasus Covid 19 Sekadau pasca libur Natal dan tahun baru semakin meningkat dengan 21 kasus yang tersebar di Sekadau.[adi]


Share:
Komentar

Berita Terkini