Streaming Radio Lawang Kuari

Polsek Sekadau Hilir dan Warga Gotong Royong Bantu Suhardi, Warga yang Menderita Stroke

Editor: Admin author photo

Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin dan jajarannya saat bersama warga membantu seorang penderita stroke di di Kompleks BTN Mega Permata I, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar yang digelar pada Rabu (23/10/2024) siang.[SK]
Sekadau (Suara Lawang Kuari) – Polsek Sekadau Hilir bersama warga melakukan aksi gotong royong membantu Suhardi (60), seorang warga yang menderita stroke. Suhardi tinggal di Kompleks BTN Mega Permata I, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (23/10/2024) siang.

Informasi mengenai kondisi Suhardi pertama kali diterima dari warga sekitar yang melaporkannya kepada pihak kepolisian. Suhardi, yang tinggal bersama anaknya, mengalami kesulitan dalam beraktivitas akibat kondisi kesehatannya yang menurun.

Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin memimpin langsung kegiatan ini, didampingi oleh Kanit Intelkam Aipda Zuly, Kanit Reskrim Bripka Heriyadi, dan Bhabinkamtibmas Desa Mungguk, Bripka Ponse. Kegiatan ini juga dihadiri Kades Mungguk Abang Arwandi dan Ketua RT Ahmad Riduan, serta partisipasi warga Kompleks BTN Mega Permata I. Bersama-sama, mereka membersihkan kamar Suhardi yang sudah lama tidak dibersihkan.

“Kamar yang sudah lama tidak dibersihkan itu membuat lingkungan tempat tinggalnya kurang nyaman. Oleh karena itu, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih layak dan sehat,” ujar AKP Burhan Nuddin.

Selain membersihkan kamar, pihak kepolisian juga membantu memandikan Suhardi serta melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Kasi Dokkes Polres Sekadau, Aipda Indra Suryadi. Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memantau kondisi kesehatannya dan memberikan saran medis yang tepat kepada keluarga yang merawat.

Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari kepolisian, pemerintah desa Mungguk, dan masyarakat setempat untuk meringankan beban Suhardi.

“Kepedulian ini muncul dari keprihatinan kami terhadap kondisi warga yang membutuhkan bantuan, khususnya dalam situasi sulit seperti ini. Kami berupaya hadir dan memberikan dukungan kepada Pak Suhardi,” tambah AKP Burhan.

Untuk sementara waktu, Suhardi akan dirawat oleh kerabatnya di Desa Gonis Tekam agar dapat menerima perawatan yang lebih intensif. AKP Burhan juga mengimbau agar warga sekitar terus memberikan dukungan moral dan tenaga bagi Suhardi, serta berharap adanya bantuan lain dari berbagai pihak untuk membantu pemulihan kondisi kesehatannya.

“Kami berharap warga sekitar terus memberikan dukungan moral dan tenaga, serta berharap adanya bantuan lain yang dapat datang dari berbagai pihak untuk membantu pemulihan kondisi kesehatan Suhardi,” tutup AKP Burhan.

Kegiatan ini menunjukkan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam membantu warga yang membutuhkan, menciptakan suasana kebersamaan dan gotong royong di tengah-tengah masyarakat.[SK]

Share:
Komentar

Berita Terkini