Streaming Radio Lawang Kuari

Bupati Sekadau Aron Launching dan Sosialisasi Layanan Air Bersih di Dusun Ensali

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sekadau Aron saat cuci tangan disela acara launching pelayanan air bersih di Dusun Ensali. SUARALAWANGKUARI.COM/ist
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Bupati Sekadau, Aron, meresmikan dan mensosialisasikan layanan air bersih Perumda Sirin Maragun di Dusun Ensali, Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (11/9/2024). Acara ini menjadi momen penting bagi masyarakat setempat yang selama ini menghadapi kesulitan mendapatkan air bersih, terutama pada musim kemarau.

Dalam sambutannya, Bupati Aron mengajak masyarakat Dusun Ensali untuk bersyukur atas keberadaan sumber air yang cukup di Kabupaten Sekadau.

"Masyarakat di Dusun Ensali patut bersyukur karena di Kabupaten Sekadau ini kita memiliki sumber air yang cukup," ujar Aron.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada masyarakat Dusun Ensali atas tersedianya layanan air bersih ini, serta berharap agar fasilitas ini dimanfaatkan dengan baik.

"Harapan saya, air ini betul-betul dimanfaatkan dan digunakan sebagaimana mestinya," tambahnya.

Direktur Perumda Sirin Maragun, Yok Kelak, turut memberikan imbauan kepada warga untuk menggunakan air dengan bijak mengingat ketersediaan air masih terbatas.

"Karena prinsip kami di Perumda ini, semakin banyak Bapak Ibu memakai air, semakin sedikit kesempatan orang lain untuk mendapatkannya. Jadi, pakailah air itu seperlunya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ensalang, Kristoforus Slamet Suryadi, mengapresiasi Dusun Ensali yang menjadi lokasi pelayanan air bersih PDAM ini. Ia mengungkapkan bahwa air merupakan kebutuhan utama yang selama ini sulit dipenuhi di Desa Ensalang, terutama pada musim kemarau.

"Air merupakan kebutuhan pertama. Namun di Desa Ensalang, pada musim kemarau sering kali tidak ada air, dan jika ada, banyak yang mengandung zat berbahaya seperti Karantan. Tapi hari ini kita patut bersyukur karena air resmi mengalir di Dusun Ensali," ungkap Kades. [rdo]

Share:
Komentar

Berita Terkini