Streaming Radio Lawang Kuari

Empat Siswa SMK Negeri 1 Sekadau PKL di Suara Lawang Kuari

Editor: Redaksi author photo

Foto Bersama Siswa SMKN Sekadau dengan Pimpinan Suara Lawang Kuari.
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Sebanyak empat siswa SMK Negeri 1 Sekadau dari Jurusan Desain Komunikasi Visual memulai magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PT. Radio Suara Lawang Kuari. PKL ini akan berlangsung selama lima bulan, mulai dari 1 Juli hingga 23 November 2024. 

Pimpinan PT. Radio Suara Lawang Kuari, Kundori, menyambut baik kedatangan para siswa dan mengucapkan selamat datang kepada mereka.  

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah mempercayakan kantor media kami sebagai tempat PKL peserta didik. Ini sudah tahun keempat SMKN  1 Sekadau peserta didik magang di media kami," ujar Kundori, yang juga CEO Suara Media Group/Network, pada Jumat (12/7/2024). 

Kundori menjelaskan bahwa peserta PKL akan belajar langsung mengenai penyiaran, jurnalistik, pembuatan konten audio, video, infografis, monografis, dan kegiatan lain yang terkait dengan media.  

"Mereka akan melakukan berbagai cara membuat konten audio, video, teks berita dan belajar melakukan penyiaran di radio bersama para karyawan Radio Suara Lawang Kuari," tambah Kundori, yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Kalbar. 

Adapun siswa kelas XII SMK Negeri 1 Sekadau dari Jurusan Desain Komunikasi Visual yang melakukan PKL di Radio Suara Lawang Kuari adalah Rido Trio Canavaro, Jeffry Alfaroq, Sonia Salsabila, dan Kheisa. 

PT Radio Suara Lawang Kuari berlokasi di Jalan Merdeka Timur Km 3, Penanjung Sekadau. Produksi siaran dapat diakses melalui aplikasi Playstore streaming Radio Lawang Kuari, serta memiliki portal berita Suaralawangkuari.com dan sejumlah akun media sosial. 

Radio Suara Lawang Kuari merupakan anggota dari Suara Media Group/Network yang mengelola 3 stasiun radio dan 11 portal berita/media siber di Kalimantan Barat. Dua media siber/online diantaranya, yakni Suarakalbar.co.id dan Suaraindo.id, telah terverifikasi Dewan Pers. [tim]

Share:
Komentar

Berita Terkini