Streaming Radio Lawang Kuari

Pemkab Sekadau Safari Ramadhan 1445 H di Kecamatan Nanga Mahap

Editor: Layli author photo

Foto bersama acara Safari Ramadhan 1445 H di Nanga Mahap
Nanga Mahap (Suara Lawang Kuari) - Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Hayatul Jannah Dusun Seberang Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap, Senin (18/3/2024) sore.

Bupati Sekadau diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Purkiswati dalam sambutannya, kegiatan safari ramadhan merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam rangka bidang keagamaan dan menjalin silaturahmi pemerintah daerah dengan masyakarat.

"Kami berharap untuk saling membersihkan diri saling meminta memaafkan antar sesama atas kekhilafan,"katanya.

Camat Nanga Mahap Wilhelmus Franseda mengucapkan terimakasih atas kehadiran rombongan Bupati yang melakukan safari Ramadhan di Kecamatan Nanga Mahap.

"Kami memberi apresiasi kepada Pemkab Sekadau yang telah memberikan paket bantuan untuk 5 masjid di Kecamatan Nanga Mahap,"ungkapnya.

"Kami atas camat dan staf mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi umat Muslim di Kabupaten Sekadau khususnya di Kecamatan Mahap,"sambungnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Syahrul mengajak umat Muslim di Nanga Mahap menjaga bulan yang suci dan mulia ini. Laksanakan ibadah sebaik mungkin. Jangan permasalahkan adanya perbedaan.

"Jangan sampai Sekadau terjadi hal hal yang tidak diinginkan, mari kita jaga persatuan yang damai dan aman,"ajak Syahrul.

Syahrul juga mengajak umat muslim di bulan ramadhan membayar kewajiban yaitu zakat fitrah, zakat mal dan membayar fidyah bagi yang berhalangan puasa sepertinya ibu hamil, ibu melahirkan dan lainnya.

"Kemenag Sekadau bersama instansi terkait dan ormas Islam sudah rapat bersama menentapkan hitungan zakat fitrah dan fidyah. Silahkan masyarakat muslim membayar zakat di UPZ yang sudah dibentuk BAZNAS," tegasnya.

Hadir pada acara safari ramadhan kepala OPD, Pengurus Ormas Islam Sekadau dan dihadiri umat muslim di Nanga Mahap. Acara juga dilakukan penyerahan paket bantuan, tausyiah agama dan buka puasa bersama. (rie)

Share:
Komentar

Berita Terkini