Streaming Radio Lawang Kuari

Wabup Sekadau Hadiri Rakor Pimpinan Gereja Kristen 2023

Editor: Layli author photo

Foto Bersama di acara Rakor Pimpinan Gereja Kristen Tahun 2023. SUARALAWANGKUARI.COM/HO-Prokopim Skd
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Wakil Bupati Sekadau Subandrio menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Gereja Kristen Tahun 2023 di Gedung Gereja GEPEMBRI Sekadau, Kamis (9/11/2023).

Wakil Bupati Subandrio mengatakan,  Pemerintah Daerah sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut, karena menurut beliau dapat membawa persatuan dan kesatuan di antara gereja-gereja yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Keberadaan Bamagnas memberikan kemudahan bagi Pemerintah Daerah dalam melakukan komunikasi dengan organisasi Kristen,” kata Suban.

"Untuk itu ke depan Bamagnas harus kita perkuat, karena inilah wadah agar bantuan-bantuan gereja dapat tersalurkan, khususnya untuk pembangunan fisik maupun ziarah rohani,"sambunnya.

Melalui rakor tersebut, Wabup berharap akan dihasilkan terobosan-terobosan untuk pengembangan sumber daya manusia umat Kristen agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi informasi.

“Pemerintah daerah terus konsisten untuk membantu pembangunan rumah-rumah ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya, dan untuk penyelesaian Gedung Kristian Center, Pemerintah Daerah telah mengalokasikan dana agar di Tahun 2024 sudah dapat diresmikan,” ungkapnya.

Pada Tahun 2024 Pemerintah Daerah berupaya agar penandatangan keputusan hibah dilakukan di awal tahun, untuk itu Wabup meminta agar usulan pembangunan Gereja segera diusulkan agar dapat segera pula ditentukan Gereja mana yang akan mendapatkan hibah.

Suban juga memberikan apresiasi atas dukungan dari masyarakat sehingga Pemerintah Daerah bisa mendapatkan hasil capaian Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Periode I dengan kategori sangat baik. 

“Untuk itu kami meminta masyarakat terus mendukung program-program pemerintah agar pembangunan Kabupaten Sekadau dapat tercapai,” ujarnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Porapar, Ketua Bimas Kristen Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Bamagnas Sekadau, Ketua PPID Sekadau, Ketua Bimas Kristen Sekadau, dan tamu undangan lainnya. [rie/r]

Share:
Komentar

Berita Terkini