Streaming Radio Lawang Kuari

Mejeng Siap Maju Kembali Calon Ketua Pakomo'an Binua Kanayatn

Editor: Layli author photo

Mejeng
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Fransisco Wardianus alias Mejeng kembali mencalonkan diri pada suksesi pemilihan Ketua Pakomoa'an Binua Kanayatn Sekadau Periode 2024-2029 yang digelar di Aula Kataketik pada Sabtu (18/11/2023).

"Saya siap jika di dukung masyarakat mayoritas Kanayatn di kabupaten Sekadau," ujar Mejeng.

Menurut dia, selama memimpin Pakomoa'an Binua Kanayatn periode 2019-2024, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang belum di selesaikan periode sebelumnya, seperti pendataan warga Kanayatn yang ada di kecamatan wilayah 3 Belitang, akan membentuk Badan Otonom Lembaga Bantuan Hukum Pakomoan Binua Kanayatn yang selama ini masih banyak advokasi-advokasi dilakukan secara keliru dan terkesan masih person to person. 

"Kedepan lembaga ini akan lebih banyak melakukan advokasi, komunikasi dan pendampingan terhadap masyarakat Kanayatn yang mendapat permasalahan baik adat maupun hukum positif," kata Mejeng.

Ia mengaku, kegiatan sosial tetap dilakukan diperiode berikutnya.

"Karena saya anggap sudah cukup baik dan di rasakan bagi yang membutuhkan bantuan dan pertolongan," ujarnya.

Seperti diketahui, Bahaump Pakomoa'an Kanayatn Sekadau dibuka oleh Bupati Sekadau Aron dihadiri Forkopimda dan sejumlah paguyuban dan undangan lainnya.

Dari laporan panitia selama penjaringan bakal calon ada dua yang akan maju di pemilihan yaitu Fransisco Wardianus alias Mejeng dan Heri Gani. (rie).

Share:
Komentar

Berita Terkini