Streaming Radio Lawang Kuari

Mejeng kembali Pimpin Pakomo'an Binua Kanayatn Sekadau Periode 2024-2029

Editor: Layli author photo

Ketua Pakomo'an Binua Kanayatn Sekadau, Mejeng
Sekadau (Suara Lawang Kuari) - Fransisco Wardianus alias Mejeng kembali terpilih secara aklamasi Ketua Pakomoa'an Binua Kanayatn Sekadau Periode 2024-2029 dalam acara Bahaump di Aula Kataketik pada Sabtu (18/11/2023).

Mejeng terpilih aklamasi karena satu calon Heriyanto Gani mengundurkan diri dari pencalonan.

Menurut Mejeng, selama memimpin Pakomoa'an Binua Kanayatn periode 2019-2024, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang belum di selesaikan periode sebelumnya.

"Seperti pendataan warga Kanayatn yang ada di kecamatan wilayah 3 Belitang, akan membentuk Badan Otonom Lembaga Bantuan Hukum Pakomoan Binua Kanayatn yang selama ini masih banyak advokasi-advokasi dilakukan secara keliru dan terkesan masih person to person,"kata Mejeng.

Mejeng menegaskan, kedepan lembaga ini akan lebih banyak melakukan advokasi, komunikasi dan pendampingan terhadap masyarakat Kanayatn yang mendapat permasalahan baik adat maupun hukum positif.

"Kegiatan sosial tetap dilakukan diperiode berikutnya.Karena saya anggap sudah cukup baik dan di rasakan bagi yang membutuhkan bantuan dan pertolongan,"katanya

Seperti diketahui, Bahaump Pakomoa'an Kanayatn Sekadau dibuka oleh Bupati Sekadau Aron dihadiri Forkopimda dan sejumlah paguyuban dan undangan lainnya.[sk]

Share:
Komentar

Berita Terkini