Streaming Radio Lawang Kuari

Jelang Nataru, Pedagang Kembang Api Mulai Ramai di Pasar Sekadau

Editor: Layli author photo

Kios dagangan kembang api sudah mulai ramai di pasar Sekadau menjelang Nataru. SUARALAWANGKUARI.COM/Ist
Sekadau (Suara Lawang Kuari) – Menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Menyambut  Tahun Baru 2024 (Nataru), para pedagang kembang api mulai tampak ramai berjualan pada emperan jalan di Kabupaten Sekadau.

Para pedagang kembang api terlihat di sepanjang jalan raya terutama di Sekadau. Diantara pedagang-pedagang yang ditemui Budiyanto, Faisal  dan Jeckmus mengatakan ia telah berjualan sejak Minggu kemarin. 

“Kami di sini sudah berjualan sejak kemarin, dan ini saya lakukan tiap tahun dengan berjualan kembang api,” ujar Budiyanto kepada awak media, Kamis (30/11/2023). 

Ia menjelaskan, dari tahun ke tahun, ia memang telah berjualan kembang api sejak awal Desember. 

 “Kita memang dari tahun ke tahun sejak awal Desember berjualan, tetapi tahun ini harus lebih awal jual kembang api juga.Karena di Jalan Irian ini kita sendiri di jalan Pasar Kapuas ramai yang jual,” katanya,

Ditanya soal macam dan harga kembang api yang dijualnya, Budiyanto mengatakan pilihannya beragam dan harga terjangkau. 

Tak hanya di Kawasan jalan Irian saja, para penjual atau pedagang kembang api juga marak ditemui di Kawasan pasar Kapuas. 

“Kami para pedagangnya kembang api mulai terlihat di depan pusat-pusat perbelanjaan ataupun pertokoan. Kami sudah mulai berjualan petasan dan kembang api, karena kan sudah mau tahun baru," katanya.

Meski demikian, karena baru saja membuka lapak dagangan perasan dan kembang api, ia mengaku belum terlalu banyak minat pembeli. 

"Iya masih awal kali yah jadi belum terlalu banyak yang beli, paling cepat habis itu kembang api milik anak-anak," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap momen pergantian tahun menjadi berkah baginya dan keluarga.  

"Semoga dengan saya laris supaya bisa tambah-tambah penghasilan, untuk beli kebutuhan sehari-hari,” tambah Jeckmus. [rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini