Streaming Radio Lawang Kuari

Disdik Bersinergi dengan Dinkes Cegah Kasus DBD di Sekadau

Editor: Layli author photo

Kadisdik Sekadau Fran Dawal
Sekadau (Suara Lawang Kuari) – Guna mengantisipasi perkembangan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sekadau, Dinas Pendidikan setempat telah mengambil berbagai langkah pencegahan sejak awal. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal, menjelaskan bahwa sejumlah langkah telah diambil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Sekadau.

Dalam wawancaranya dengan media ini, Fran Dawal menyampaikan beberapa langkah yang telah diambil. 

"Salah satu langkah yang telah diambil Dinas Pendidikan adalah mengeluarkan surat edaran pertama kepada sekolah-sekolah ketika kasus DBD mulai berkembang di beberapa kabupaten. Setiap murid di sekolah minimal harus menggunakan minyak serai, serta perhatian terhadap masalah lingkungan dan perilaku," ujarnya pada 4 November 2023.

Setelah terjadi kasus dalam minggu ini, kami bersama Dinas Kesehatan telah melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah dan langsung mendistribusikan Abate untuk penanganan DBD. “Saya rasa untuk lingkungan sekolah, kami sudah mengantisipasi dengan baik,"katanya.

"Sampai saat ini, anak-anak sekolah di kota belum terdata sebagai pasien DBD karena kami sudah melakukan antisipasi sejak jauh hari. Mudah-mudahan, anak-anak sekolah tetap disiplin, dan semoga tidak sampai pada keadaan darurat yang mengharuskan penutupan sekolah," pungkasnya. [rie/r]

Share:
Komentar

Berita Terkini