Streaming Radio Lawang Kuari

Wabup Sekadau Buka Sosialisasi Satgas Saber Pungli Bidang Pendidikan

Editor: Layli author photo

Foto Bersama Acara Sosialisasi Satgas Saber Pungli Bidang Pendidikan.
SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka Sosialisasi Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Provinsi Kalimantan Barat di bidang pendidikan untuk kepala sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Sekadau di ruang serbaguna lantai 2 kantor Bupati Sekadau, Kamis (7/9/2023).

Dalam sambutannya, Wabup Sekadau, Subandrio, mengungkapkan rasa terima kasih atas pemilihan Kabupaten Sekadau sebagai lokasi untuk sosialisasi saber pungli.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Sekadau, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Saber Pungli Kalimantan Barat karena telah menetapkan Kabupaten Sekadau sebagai tempat dilaksanakannya sosialisasi saber pungli," ujarnya.

Diharapkan setelah pemahaman ini, pengetahuan yang diperoleh dapat disebarkan di sekolah-sekolah dan kecamatan. “Serta di koordinasikan dengan staf-staf yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin selaku satgas saber pungli kabupaten Sekadau, menerangkan maksud dan tujuan dari diselenggarakannya acara saber pungli tersebut.

"Maksud dan tujuan diadakannya acara ini, yaitu agar kita mengetahui apa yang dimaksud dengan saber pungli kemudian apa saja yang ada didalam saber pungli itu sendiri, agar kita tidak menjadi pelaku dalam pungli itu, yang mana kita disini berjuang untuk mencegah adanya pungutan liar karena dimanapun hal itu bisa terjadi yang akan berimbas pada perekonomian kita juga," ungkapnya.

Acara Sosialisasi saber pungli ini juga di isi dengan pengetahuan seputar pungli oleh dua narasumber yaitu, Stop pungli oleh Kasat Bareskrim Polres Sekadau Iptu Rahmad Kartono dan Pungli dalam perspektif hukum oleh tim ahli Tengku Mulia Dilaga Turiman Fachturahman Nur, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta.

Acara sosialisasi saber pungli ini dihadiri oleh Wakapolres Sekadau, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, Kejari Sekadau, kapolsek Se-kabupaten Sekadau, Dinas Kesehatan,Dinas Pendidikan, serta para kepala sekolah se-Kabupaten Sekadau. [dil]

Share:
Komentar

Berita Terkini