Streaming Radio Lawang Kuari

Pemkab Sekadau Apresiasi ISI Gelar Bimtek Pengembangan Sumber Daya Aparatur

Editor: Layli author photo

Bupati Sekadau Aron usai buka Bimtek
SEKADAU – Bupati Sekadau Aron membuka Bimbingan Teknis Pengembangan Sumber Daya Aparatur dengan tema "Sinkronisasi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Desa" yang digelar Institut Sinau Indonesia (ISI) pada 28 - 31 Agustus 2023 di salah satu Hotel di Sekadau.

Bupati Sekadau Aron  menyampaikan apresiasinya kegiatan bimtek tersebut.

“Semoga melalui acara ini ada keterpaduan pandangan dalam perencanaan dan pengaanggaran didesa antara kepala desa, BPD, Tim penggerak PKK, dan tokoh masyarakat yang diharapkan dapat membawa kemajuan dan kemandirian desa," ungkapnya. 

Aron menyampaikan harapan kepada peserta yang mengikuti bimbingan teknis ini, agar dapat memahami dan mendalami muatan materi yang disampaikan oleh narasumber nantinya. 

"Saya berharap agar peningkatan kapasitas kepala desa, BPD, tim penggerak PKK, dan tokoh masyarakat khususnya 10 desa yang mendapatkan alokasi kinerja dapat memahami dan mendalami muatan materi yang akan disampaikan oleh narasumber selama proses pelatihan. Sehingga Masing-masing pihak memahami peran dan fungsinya dalam proses perkembangan, perencanaan dan pengelolaan keuangan desa, didesanya nanti,” kata Aron.

Para peserta yang hadir dalam Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh Institut Sinau Indonesia (ISI) ini ada 10 Desa yang merupakan sejumlah kepala desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tim Penggerak PKK, serta beberapa tokoh masyarakat Sekadau. Mereka semua memiliki peran penting dalam pembangunan daerah dan mendapatkan alokasi kinerja untuk menghadiri acara ini.

Melalui kesempatan ini, para peserta diharapkan dapat saling bertukar pengalaman dan pengetahuan untuk meningkatkan sinergi antara perencanaan dan pengelolaan keuangan desa. Dengan dukungan langsung dari Bupati Aron dan Institusi Sinau Indonesia (ISI), acara Bimbingan Teknis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan masyarakat dan desanya.  [rie/dil]

Share:
Komentar

Berita Terkini