Streaming Radio Lawang Kuari

Bupati dan Kapolres Sekadau Tanam Pohon

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sekadau Aron saat tanam pohon
SEKADAU - Polres Sekadau bersama Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar penanaman pohon di Taman Kehati pada  Rabu  (23/8/2023).

Dalam rangka penghijauan sejak dini, pada hari ini tanggal 23 Agustus 2023 seluruh Indonesia serentak menanam sebanyak 78.000 pohon. Kegiatan ini merupakan program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk melestarikan Negeri.

Penanaman pohon di Taman Kehati ini pihak Polres Sekadau menyediakan beberapa jenis, seperti durian atau pekawai, buah kalimantan (kemantan), ceriak. 

"Dalam mengahadapi perubahan iklim saat ini patutnya kita menghijaukan bumi. Kita rasakan saat ini cuaca begitu panas di musim kemarau," kata Bupati Sekadau mengawali sambutannya," ujarnya.

"Hari ini kita mulai menerapkan proses penghijauan seperti yang kita lakukan di Taman Kehati hari ini dapam rangka penghijauan sejak dini antara lain tadi kita menanam tengkawang dan durian. Tengkawang merupakan simbol Kabupaten Sekadau, maka perlu ditanam juga,"  tambahnya.

Aron  mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung program yang dilakukan Polri khususnya hari ini oleh Polres Sekadau dalam rangka melestarikan alam.

"Kedepan bukan hanya di Taman Kehati saja yang kita ditanami, tetapi di lahan-lahan kosong di Kabupaten Sekadau,"  kata Aron. 

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono mengatakan penanaman pohon dilakukan se-Indonesia, juga dalam rangka Polres Sekadau bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau untuk membangun daerah, yang saat ini sedang menjalani program IP3K.

"Polri juga melakukan zoom meeting bersama Polres di seluruh Indonesia," kata Kapolres Sekadau. 

"Hari ini mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Polsek se-Indonesia secara serentak menanam 78.000 pohon. Kami berharap dengan adanya penanaman pohon serentak pada hari ini Polri Indonesia menjadi lestari," tutup Kapolres. [rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini