Streaming Radio Lawang Kuari

Upaya Penurunan Angka Stunting, PKK dan Dinsos Sekadau Serahkan Paket Bantuan

Editor: Layli author photo

PKK dan Dinsos menyalurkan bantuan di Desa Gonis Tekam
SEKADAU – Upaya menurunkan angka stunting, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Penyerahan paket bantuan Penyediaan Kebutuhan Spesifik dalam Situasi Darurat dan Kondisi Khusus di Kantor Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (14/7/2023).

Paket bantuan yang diperuntukan bagi balita dan perempuan dewasa serta penyandang disabilitas di Desa Gonis Tekam tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK, Magdalena Susilawati Aron didampingi Sekretaris Dinas Sosial PP dan PA, Martinus Ridi serta Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafat.

Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron mengatakan bahwa terdapat sebanyak 20 paket bantuan stimulus yang ditujukan kepada 17 anak beresiko stunting dan 3 untuk perempuan dewasa berkebutuhan khusus atau disabilitas.

“Kehadiran kami disini seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Sekretaris Dinas Sosial dalam rangka memberikan bantuan, bantuan ini terdiri dari bahan kebutuhan sehari-hari serta 1 krat telur, tapi jangan dihitung seberapa banyak yang kami berikan tapi ini adalah bentuk kepedulian dalam meningkatkan angka kecukupan gizi dalam meminimalkan resiko stunting pada anak,” jelas dia.

“Harapan saya kepada Ibu-ibu semua berikanlah asupan gizi yang bagus kepada anak sehingga mereka akan menjadi generasi yang hebat generasi yang cerdas yang akan bisa membanggakan kita semua,” katanya.

Sekretaris Dinas Sosial PP dan PA Kabupaten Sekadau, Martinus Ridi mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bantuan dari Provinsi yang diperuntukkan bagi ibu anak-anak serta perempuan disabilitas artinya seseorang yang berkebutuhan khusus secara fisik.

“Bantuannya untuk satu Kabupaten kemarin kita dapat bantuan ada 84 paket yang mana kita salurkan di beberapa desa salah satunya adalah Desa Gonis Tekam ini,” ujar Ridi.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat kita dan memang bantuan terutama untuk yang dari provinsi ini diadakan satu tahun sekali dengan sasaran yaitu untuk anak yang resiko stunting,” sambungnya.

Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafat menjelaskan bantuan ini tertuju yang pertama untuk anak-anak yang beresiko stunting serta ia juga berterimakasih kepada seluruh peserta penerima bantuan yang sudah berkenan hadir di acara tersebut.

“Jangan dilihat jumlahnya atau harganya tapi lihatlah dari bentuk kepedulian Ibu ketua Tim Penggerak PKK dan Dinas Sosial ini sudah hadir ke sini ya kan, ini merupakan niat baiknya dan itu yang perlu kita apresiasi,” jelas Rizal.

Adapun paket bantuan yang diserahkan untuk balita yaitu, Sabun antiseptik, Sereal bayi, Biskuit bayi, Diaper bayi, Minyak Telon, Shampo bayi, Bedak bayi serta telur.

Sementara paket bantuan untuk perempuan dewasa penyandang disabilitas yaitu, Sabun Antiseptik, Biskuit, Susu Kental Manis, Pembalut, Shampo, Sikat gigi serta Pasta gigi. [mdh/rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini