Streaming Radio Lawang Kuari

Bupati Sekadau Serahkan Hewan Kurban di 7 Kecamatan

Editor: Layli author photo

Bupati Sekadau Aron saat serahkan simbolis hewan kurban.
SEKADAU - Bupati Sekadau Aron penyerakan hewan sapi kurban sebanyak 9 ekor kepada masyarakat Kabupaten Sekadau pada Idul Adha 1444 H/20923 M di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Senin (26/6/2023).

Penyerahan bantuan hewan sapi kurban kepada masyarakat ini sendiri diterima langsung oleh pengurus masjid atau panitia hewan kurban.

Adapun Masjid yang menerima bantuan Hewan kurban yaitu Masjid Babusalam dari Desa Tanjung, Masjid Nurul Iman dari Dusun Gonis Tekam, Masjid Istiqomah dari Desa Rawak Hulu, Masjid Asshalihin dari Desa Nanga Koman, Masjid Hayatul Janah dari Desa Nanga Mahap, Masjid At-Taqwa dari Desa Pinyak, Masjid Al-Huda dari Desa Menua Prama dan Masjid Baitil Al-Bifidin dari dusun Basong Desa Batuk Mulau.

Bupati Sekadau Aron menjelaskan sebagai upaya untuk membina serta mendukung umat muslim dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, maka pemkab Sekadau setiap tahun rutin memberikan bantuan hewan kurban di masing-masing Masjid tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau sesuai dengan kemampuan keuangan Daerah.

“Setiap perayaan Idul Adha,Pemkab Sekadau secara rutin dan secara bergilir membantu dan memberikan bantuan sapi kurban kepada masjid di wilayah Kecamatan/Desa yang berada di Lingkungan Masyarakat yang belum mampu melaksanakan kurban secara mandiri,” kata Aron.

Aron mengatakan, pada perayaan Idul Adha tahun 2023 ini, bantuan hewan kurban juga diberikan kepada tenaga kontrak yang ada di Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Dinas dan Badan dan Kantor yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

Aron berpesan kepada Ketua Masjid/Panitia Hewan kurban untuk dapat menyalurkan daging kurban ini sebaik mungkin karena sapi kurban yang diberikan ini adalah sebagai bentuk pembinaan kerohanian dari Pemerintah bagi umat beragama untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Memberikan motivasi bagi masyarakat yang sudah mampu untuk berqurban agar segera berqurban juga dengan adanya kegiatan pemotongan hewan sapi kurban ini bisa memupuk sikap toleransi dan menumbuhkembangkan sikap gotong-royong diantara sesama Masyarakat,” pungkas Aron. [mdh/rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini