Streaming Radio Lawang Kuari

Polisi Sahabat Anak, Polres Sekadau Tanamkan Kecintaan Terhadap Polri

Editor: Layli author photo

Murid TK Kemala Bhayangkari 06 Sekadau saat kunjungi Polres Sekadau. SUARALAWANGKUARI.COM/Ho-Humas Polres.
SEKADAU - Puluhan murid TK Kemala Bhayangkari 06 Sekadau didampingi orangtua mendatangi Mapolres Sekadau untuk mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak, Selasa (14/3/2023).

Kepada mereka dikenalkan tugas dan profesi Polri termasuk seragam yang dikenakan. Demikian pula dengan rambu lalu lintas, dijelaskan satu persatu mengenai simbol dan artinya.

Murid TK Kemala Bhayangkari 06 Sekadau dengan antusias mendengar penjelasan dan pertanyaan yang diajukan. Dengan riang gembira mereka terlihat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas IPTU Pandi mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Anak rutin dilaksanakan untuk lebih mendekatkan diri dan sebagai bentuk pengenalan tugas pokok dan kewajiban Polri kepada anak usia dini.

"Membangun hubungan dan komunikasi perlu dalam membangun karakter anak, menghilangkan kesan negatif bahwasanya Polisi merupakan sosok yang menyeramkan dan ditakuti," kata Kasat Lantas.

Sambil bernyanyi lagu bertemakan Polri, anak-anak TK kemudian diajak mengitari setiap ruangan kerja sembari dijelaskan kepada mereka setiap pekerjaan yang dilakukan personel Kepolisian.

Turut mendampingi kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Leny Suyono beserta pengurus Cabang Bhayangkari dan personel Polres Sekadau. [rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini