Streaming Radio Lawang Kuari

Harga Beras dan Telur Ayam Merangkak Naik Jelang Ramadhan di Sekadau

Editor: Layli author photo

Aktivitas Toko Sembako di pasar Sekadau. SUARALAWANGKUARI.COM/Dewi
SEKADAU – Menjelang Ramadhan 1444 H/ 2023 M, sebagian harga barang kebutuhan pokok di pasar Sekadau mulai mengalami kenaikan. Salah satunya beras dan telur ayam.

“Mengingat hari menjelang lebaran ternyata harga standar cenderung naik, dari antara barang yang mengalami kenaikan harga ada pula yang masih normal,” ujar H Amin (48) salah satu pedagang sembako di Pasar Sekadau, Senin (20/3/2023).

Menurut Amin yang sudah berdagang 20 tahun ini, barang yang mengalami kenaikan harga seperti beras merek lumba-lumba sebelumnya Rp115 ribu per karungt naik menjadi Rp127 ribu dan juga telur ayam dari harga perkrat normal Rp50 ribu naik menjadi Rp55 ribu dan telur 1 ikat isi 6 rak harga mencapai Rp310 ribu.

“Kalau minyak goreng curah masih normal belum ada kenaikan, masih diharga Rp.19 ribu per kilogram,”kata Amin.

Kemudian, beberapa barang yang masih normal seperti gula pasir kopi bawang merah bawang putih ada juga beras lokal dan barang-barang lainnya yang masih harga pasaran atau harga normal pasar.

“Kenaikan harga bahan pokok terjadi sejak 10 Maret 2023, faktor dari kenaikannya harga bahan pokok karena mendekati Ramadhan. Hal tersebut sering terjadi seiring mendekati lebaran setiap tahunnya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu konsumen, Halimah Wati berharap harga sembako mengalami kenaikan tidak signifikan pada momen-momen hari raya. Karena akan berpengaruh kepada  masyarakat kaitan kebutuhan sehari-hari.

“Semoga harga bahan pokok bisa menjadi normal ketika usai  puasa dan lebaran. Jika harga belum normal konsumen contohnya seperti saya sendiri itu akan merasa tidak puas dengan apa yang saya belanja,” tutur Halimah. [dewi/sk]

Share:
Komentar

Berita Terkini