Streaming Radio Lawang Kuari

Jeffray Terpilih Aklamasi Ketua DAD Sekadau Periode 2022-2027

Editor: Layli author photo

Ketua DAD Sekadau Terpilih, Jeffray Raja Tugam
SEKADAU - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau menggelar Musyawarah Adat Daerah (Musdad) V. Dimana dalam agenda Musdad tersebut salah satunya untuk memilih ketua DAD yang baru periode 2022-2027, yang dilaksanakan di gedung Kateketik Sekadau, Kamis (15/12/2022).

Jeffray Raja Tugam terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua DAD Kabupaten Sekadau periode 2022-2027. Usai ditetapkan, Jefray mengucapkan terimakasih  kepada panitia yang bekerja keras dari mulai pembukaan pendaftaran hingga terselenggara Musdad tersebut.

"Semoga amanah yang diterima ini akan menjadi motivasi untuk menjalankan organisasi dan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah," ucap Jeffray saat diwawancarai wartawan, Kamis (15/12/2022) sore.

Jeffray mengatakan akan siap menjalankan program kegiatan yang akan memajukan keberlangsungan dan kesatuan sub suku Dayak yang ada di Kabupaten Sekadau, serta akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Sekadau.

"Saya akan siap menjalankan program kerja yang telah disepakati bersama pada saat sidang tadi, serta akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Sekadau. Terutama dalam hal mendukung visi dan misi Bupati Sekadau untuk mensejahterakan masyarakat khususnya sub suku Dayak yang ada di Kabupaten Sekadau," tandasnya.

Saat acara pembukaan, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat Jakius Sinyor mengatakan, pelaksanaan Musdad di Kabupaten Sekadau merupakan Kabupaten ke-8 yang melaksanakan Musdad.

"Ini merupakan kabupaten ke 8 yang menyelenggarakan musdad. Termasuk saya juga diperpanjang selama 6 bulan," jelasnya.

"Kami melaksanakan Musdad 23 Januari 2023, kami berharap agar musdad ini bisa berjalan dengan baik. Siapapun ketuanya nanti itu merupakan hasil dari musyawarah dan jangan ada lagi perpecahan diantara kita," harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio berharap agar bisa berjalan dengan baik dan lancar dan tidak ada kendala satu apapun.

Ia berharap agar siapapun ketua DAD yang terpilih nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun kabupaten Sekadau.

"Terutama untuk mendorong perkebunan dan perikanan. Sebab masyarakat kita banyak yang harus kita urus agar masyarakat bisa sejahtera. Saya juga berharap agar nanti program kerjanya nanti bisa selaras dengan pemerintah daerah," pungkasnya. [tim]

Share:
Komentar

Berita Terkini