Streaming Radio Lawang Kuari

Ruas Jalan Nasional di KM 7 Sekadau Terendam Banjir

Editor: Layli author photo

Rumah warga dan Jalan Raya Nasional di KM 7 Sekadau Terendam Banjir.
SEKADAU – Hujan deras mengguyur Kota Sekadau pada Minggu (2/10/2022) sore membuat ruas jalan Nasional tepatnta di Jalan Merdeka Timur Km 7 Sekadau terendam banjir. Ketinggian air juga mencapai lutut orang dewasa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan banjir tersebut dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi dan juga ada saluran air yang sumbat di daerah tersebut.

"Sebenarnya daerah itu level banjirnya masih rendah, akan tetapi, dikarenakan adanya saluran drainase yang sumbat makannya daerah tersebut langsung dihantam banjir sebab air juga tidak bisa mengalir dan tergenang," ujar Akhmad Suryadi saat dikonfirmasi Minggu (2/10/22) sore.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa jembatan penghubung antara jalan pesantren Al Rahmah dan jalan Nasional juga ada tiang yang ditengah-tengah sehingga air juga tersumbat dan susah untuk mengalir.
Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang ada di sekitar tersebut untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam melintasi jalan tersebut.

"Saya pikir dinas terkait juga sudah memikirkan hal tersebut. Namun saya minta kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati melintas di jalan itu," pungkasnya.

Ihsan, salah satu warga mengaku, rumah penduduk yang berada di daerah itu terendam banjir. Kemudian di jalan raya nasional juga cukup tinggi, sehingga sejumlah kendaraan  khususnya roda dua yang melintas terpaksa harus turun dan mendorong.

“Banjir yang parah di depan pondok pesantren Al Rahmah,” ujar Ihsan. [cil]

Share:
Komentar

Berita Terkini