Streaming Radio Lawang Kuari

Jalan dari Tapang Semadak Menuju Tapang Temutik Terendam Banjir

Editor: Layli author photo

Jalan Tapang Semamdak - Tapang Temutik Terndam Banjir. SUARALAWANGKUARI.COM/Yus
SEKADAU - Akibat intensitas hujan tinggi, akses jalan utama dari Desa Tapang Semadak ke kampung Tapang Temunik, Kecamatan Sekadau Hili terendam banjir sejak Rabu (5/10/2022) hingga Kamis pagi.

"Tingginya intensitas hujan membuat air sungai Tapang Temunik meluap hingga jalan utama menuju dusun Tapang Temunik  dengan ketinggian air bervariasi tergantung daerah, ada yang sampai lutut orang dewasa bahkan hingga dada orang dewasa", kata Sila warga setempat.

Ia  menjelaskan akibat jalan terendam banjir jadi susah buat beraktivitas dan buat anak untuk sekolah akibat luapan air sungai itu.

"Warga mengeluh, setiap hujan deras selalu banjir. Meski sudah dilakukan normalisasi pada sungai itu, tetapi tetap saja masih banjir apabila musim hujan," ujarnya.

Sementara itu Sila juga menghimbau agar warga lebih hati-hati lagi, supaya tidak ada kejadian yang diinginkan.

"Warga yang melintas di jalur jalan yang terendam banjir agar berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami berharap dinas terkait secepatnya melakukan pembersihan Sungai, karena sudah dangkal di bagian hilir sungai itu," katanya.

Sementara itu, data dari BPBD Sekadau juga menyebutkan,  di Dusun Sejabin Desa Engkersik juga diterjang banjir dan merendam ruas jalan dan pemukiman warga.

“Tim kami baru turun ke lapangan paga Kamis pagi. Jadi belum ada data,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sekadau, Akhmad Suryadi dikonfirmasi, Rabu malam. [yus]

Share:
Komentar

Berita Terkini