Streaming Radio Lawang Kuari

Pemkab Sekadau Sosialisasi Pendidikan Poilitik untuk Ormas

Editor: Layli author photo

Foto Bersama Peserta Pendidikan Politik Ormas di Sekadau
SEKADAU - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Kesatuan dan Kebangsaan dan Partai Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik kepada Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) 2022 di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Sekadau, Senin (12/9/2022).

Mewakili Bupati Sekadau, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Heronimus mengatakan, acara ini selain agenda penting dalam rangka pendidikan politik dalam sosialisasi ormas yang terdaftar di Pemda Sekadau, juga sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan pemerintah kepada ormas.

"Sosialisasi pendidikan politik sesuai amanat Permedagri Nomor 36 tahun 2010 tentang pedoman fasilitasi penyelengaraan pendidikan politik," katanya.

Heronimus meminta kepada peserta perwakilan ormas dapat menjadikan momentum menambah wawasan bagaimana menjaga demokrasi Indonesia dan upaya meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Sekadau menjelang Pemilu 2024.

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini di Kabupaten Sekadau kehidupan berdemokrasi harus tetap memperhatikan norma atau kaidah yang ada. beretika, santun dan tetap berpegang teguh pada falsafah berkepribadian berbangsa. Sehingga tercipta nilai demokrasi sesuai nilai Pancasila dalam mewujudkan Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat,"tegas Heronimus.

Kepala Badan Kesbangpol Sekadau, Sapto Utomo dalam laporannya, kegiatan pendidikan politik sosialisasi kepada pengurus ormas tahun ini salah satu upaya pemkab Sekadau melalui Kesbangpol berperan aktif dalam peningkatan partisipasi politik masyarakat menjadi pemilih yang cerdas.

"Adapun peserta adalah satu orang utusan dari pengurus Ormas yang terdaftar di Kesbangpol. Kemudian tidak semua kita undang karena keterbatasan anggaran. Jadi secara bertahap kita melakukan sosialisasi ini," ujarnya.

Acara sosialisasi pendidikan politik menghadirkan narasumber Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban, Ketua Bawaslu Sekadau, Nursoleh dan Kadis Kominfo Sekadau, Matius Jhon. [rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini